Untuk memenuhi kebutuhan konsumen dan calon konsumen dalam mencari peralatan pembersih di Indonesia, produsen cleaning equipment ternama asal Denmark dengan brand Nilfisk membuka store baru, di Living World, Alam Sutera, Tangerang Selatan.

Menggandeng Kawan Lama Sejahtera, brand Nilfisk menghadirkan Nilfisk Experience Store pertama di dunia mengusung tagline Nilfisk Experience Store “Bringing The Experience Closer to Your”, yang resmi dibuka, pada Kamis (8 September 2022).

Diketahui, Kawan Lama Sejahtera merupakan mitra brand Nilfisk dan menjadi agen tunggal yang sudah menjalin kerjasama sejak 15 tahun lalu dalam memenuhi kebutuhan cleaning equipment. Bahkan, distributor di bawah Kawan Lama Group ini, menjadi perusahaan yang menyediakan solusi untuk berbagai jenis industri di Indonesia yang hadir sejak 1955. Dan dipercaya menjadi distributor tunggal dan utama untuk berbagai brand teknik ternama bertaraf internasional.

Sementara, Nilfisk yakni brand asal Denmark yang memproduksi cleaning equipment yang sejak 1906 selalu beradaptasi dengan kebutuhan pasar dan pelanggan melalui produk cleaning yang solutif dan inovatif.

Di Nilfisk Experience Store, pengunjung baik konsumen maupun calon konsumen akan mendapatkan pengalaman yang menarik. Pasalnya, store dikemas dalam bentuk digital dan aktivitas penunjang yang menitikberatkan pada inovasi segmen industri yang menjadikannya sebagai experience store pertama di dunia.

Head of Nilfisk Asia – Pacific, Michael T Hansen mengatakan dengan pembukaan Nilfisk Experience Store, pihaknya yakin brand awareness dan pertumbuhan bisnis di kawasan Asia – Pacific khususnya di Indonesia.

“Kami selalu mencari mitra yang memiliki nilai yang sama sehingga bersama-sama dapat mengubah lanskap, mendorong inovasi baru. Dan, ini yang telah kami lakukan dengan Kawan Lama di Indonesia, membicarakan pembersihan di tingkat berikutnya,” ujarnya, dalam keterangan Pers, di lokasi.

Menurutnya, tanpa kemitraan ini, Nilfisk tidak akan pernah membuka store pertama di Indonesia. “Cara Kawan Lama mendukung produk Nilfisk selama 15 tahun terakhir di Indonesia, sangat unik bagi kami. Sekali lagi dengan kemitraan yang tepat, kita semua dapat bersama-sama menimbang berat dan inilah yang bisa disaksikan di pembukaan Nilfisk Experience Store pertama di dunia bekerjasama dengan Kawan Lama Sejatera,” kata Michael.

Pada kesempatan yang sama, Head of Nilfisk Asia-Pacific, Yan Chye Quek, menyampaikan pihaknya bangga bisa menghadirkan Nilfisk Experience Store pertamadi dunia yakni di Indonesia.

“Kami percaya bahwa Indonesia sebagai negara dengan penduduk dengan populasi terpadat ke-4 di dunia dan ekonomi terbesar di dunia, memiliki potensi pertumbuhan sebagai pasar skala besar yang selaras dengan rencana bisnis Nilfisk 2026,” ucap Yan Chye Quek

Lebih lanjut ia menambahkan ide untuk mendekatkan pengalaman Nilfisk kepada pelanggan di Indonesia sebenarnya sudah dimulai sejak 3 tahun lalu namun tertunda karena ada pandemi Covid 19. “Ide ini berkembang dari visi kami untuk meningkatkan pengalaman membeli pelanggan, membangun kesadaran merek dan menampilkan kemampuan Nilfisk sebagai pemimpin global dalam bisnis kebersihan profesional,” kataYan Chye Quek.

“Hal ini sangat penting untuk segmen industri Indonesia yang berkembang pesat di mana pendekatan berbasis solusi dengan pengalaman langsung merupakan faktor penentu kebersihan yang dapat disediakan oleh Nilfisk Experience Store. Kawan Lama telah menjadi mitra yang berbagi misi kami untuk menghadirkan solusi pembersihan inovatif ke pasar. Dengan adanya Experience Store ini, merupakan perkembangan besar dalam kemitraan kami, memudahkan pelanggan untuk mempelajari berbagai produk kami dan meningkatkan produktivitas mereka,” tambahnya.

Sementara itu, Product Director, PT Kawan Lama Sejahtera, Vincent Mintarja mengatakan suatu kehormatan bagi kami (Kawan Lama Sejahtera) dipercaya tidak hanya dalam pengembangan bisnis Nilfisk di Indonesia, sejak 15 tahun lalu. Namun juga dipercaya sebagai komite yang menjalankan Nilfisk Experience Store di dunia.

“Nilfisk Experience Store dan Kawan Lama Sejahtera menghadirkan pengalaman baru bagi konsumen terutama di pasar Business to Business(B to B) yang bisa menjadi brand mark produk kebersihan lainnya di berbagai lini bisnis lainnyaseperti, otomotif, oil and gas, mineral, food and beverage, pharmacy dan perhotelan yang membutuhkan peralatan kebersihan berkualitas tinggi,” kata Vincent.

(Selengkapnya bisa dibaca di Majalah Sawit Indonesia, Edisi 131)

Share.