Minamas Plantation Serahkan Bantuan Kepada Korban Banjir Kalsel

JAKARTA, SAWIT INDONESIA – Minamas Plantation melalui unit usaha hilirnya PT Sime Darby Oils Pulau Laut Refinery (PT SDOPLR) dan unit usahanya yaitu PT Bersama Sejahtera Sakti, PT Ladangrumpun Suburabadi (PT LSI), PT Sajang Heulang, PT Paripurna Swakarsa (PT PSA), PT Langgeng Muaramakmur (PT LMR), PT Laguna Mandiri (PT LMI) dan PT Swadaya Andika (PT SAA)  menyerahkan bantuan kepada korban banjir di Kalimantan Selatan secara simultan pada tanggal 22-29 Januari 2021.

Adapun donasi yang diberikan berupa 2.640 liter minyak goreng ALIF, paket sembako, popok bayi, nasi bungkus serta pakaian bekas layak pakai untuk disalurkan kepada masyarakat korban banjir di wilayah Kabupaten Banjarmasin, Kabupaten Banjar Martapura, Kabupaten Banjar, Kabupaten Barito Kuala, Kota Banjarbaru  dan Kota Banjarmasin- Kalimantan Selatan sebagai wujud kepedulian Minamas Plantation terhadap masyarakat yang terdampak korban banjir di Kalimantan Selatan.

“Seperti yang kita ketahui bahwa sebanyak 256 ribu warga di 11 Kabupaten terdampat banjir kali ini. Oleh karena itu, sebagai wujud nyata dari kepedulian perusahaan, kami menyerahkan bantuan ini untuk meringankan korban yang terdampak banjir tersebut. Meski belum dapat menjangkau korban secara luas, namun kami merasa senang karena dapat berkontribusi. Hal ini sejalan dengan misi perusahaan yaitu memberikan kontribusi terhadap masyarakat sekitar dan memastikan perkebunan Minamas dijalankan secara bertanggung jawab dan berkelanjutan,” kata Shamsuddin Muhammad, CEO Minamas Plantation dalam keterangan tertulis.

Selain itu, karyawan Minamas Plantation pun juga turut melakukkan aksi penggalangan dana yang dilakukan sejak 18 Januari 2021 dan berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 115 juta.  Dana tersebut dikonversikan menjadi paket sembako yang secara bertahap disalurkan bersamaan dengan penyerahaan bantuan dari perusahaan.

Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan di Posko Siaga Banjir Kecamatan Sungai Tabuk-Kalimantan Selatan dan diserahkan oleh perwakilan dari perusahaan yaitu Mohd. Hafiz Hamzah – Head Downstream Operations Indonesia, I Putu Hendra – Area Controller, Budi Cahyono – Accounting Manager serta Sriyono – Staff Minamas kepada 11 posko banjir di Kalimantan Selatan, masyarakat korban banjir serta kepada Dinas Perdagangan Provinsi Kalimantan Selatan untuk kemudian diserahkan kepada dapur-dapur umum.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada perusahaan karena telah berpartisipasi dan membantu kami dalam menghadapi banjir ini, khususnya dalam membantu menjaga pasokan sembako. Bantuan ini tentunya sangat bermanfaat bagi kami dan juga disambut baik oleh masyarakat,” ungkap Drs. H. Birhasani,M.Si, Kepala Dinas Perdagangan Provinsi Kalimantan Selatan.

 Selain itu, Ahmad Rabani, selaku Camat Sungai Tabuk yang merupakan sekaligus perwakilan masyarakat penerima bantuan juga mengapresiasi kegiatan tersebut, “Alhamdulillah, terima kasih atas bantuan yang telah diberikan oleh Minamas Plantation beserta karyawannya. Paket sembako ini tentunya sangat dibutuhkan oleh warga karena selain dapat meringankan beban masyarakat tetapi juga mempercepat pemulihan pascabencana,” katanya.

Selain rutin berkontribusi melalui Pilar Lingkungan seperti donasi bagi korban banjir tersebut, program tanggung jawab sosial Minamas Plantation kepada masyarakat juga dikembangkan dalam pilar Pendidikan, Pemberdayaan Masyarakat serta Kepemudaan, Olahraga dan Budaya yang berkomitmen dan fokus pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

0 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like