Menteri Malaysia Kagumi Produk Minyak Sawit Merah Buatan Indonesia

MUMBAI, SAWIT INDONESIA – “Saya baru pertama kali lihat produk ini,” ujar Menteri Industri Utama Malaysia, Teresa Kok sambil melihat produk Virgin Red Palm Oil di sela Konferensi Globoil India 2019, Mumbai, Kamis (26 September 2019).

Menteri Teresa sangat terkesan dengan Virgin Red Palm Oil yang diproduksi PT Nutri Palma Nabati. Lalu, produk tadi dibawanya untuk didiskusikan bersama delegasi Malaysia. Diantaranya Dr.Kalyana Sundram (MPOC) dan Mohamad Helmy Othman, Managing Director Simedarby Plantation.

“Ini memang (minyak sawit merah) cair. Dan di kulit terasa lembut,” kata Menteri Teresa setelah mencoba produk Virgin Red Palm Oil.

Menteri Industri Utama Malaysia, Teresa Kok mengunjungi Booth Indonesia yang menampilkan produk olahan sawit.

Dr. Darmono Taniwiryono, Wakil Ketua Umum Dewan Minyak Sawit Indonesia, sangat bangga dengan pujian yang diberikan Menteri Teresa kepada produk Virgin Red Palm Oil. Produk Red Palm Oil punya kandungan nutrisi seperti betakaroten yang bagus untuk kesehatan.

Baca Juga :   Tanah Harapan Elaeis (Bagian LXXVIII)

Dalam minyak sawit merah mengandung nutrisi tinggi, dengan kandungan omega 9, omega 6 dan little omega 3, mengandung Betakaroten dan Vitamin E. Kandungan minyak sawit merah mencapai 1750 ppm sehingga kandungan gizinya sangat tinggi. Jika kelapa sawit yang masuk pada Pabrik Kelapa Sawit (PKS) dan menghasilkan minyak sawit rata-rata hanya 600-700 ppm dan ini juga tergantung pada bibitnya. Berbeda dengan ekstrak (minyak sawit merah) yang sangat tinggi kandungan Vitamin A.

Darmono mengatakan minyak sawit merah dapat dikonsumsi langsung atau ditambahkan pada makanan yang masih hangat sebelum disajikan dan disantap. Selain itu, bermanfaat pula bagi kesehatan kulit.

12 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like