Berbahan baja karbon tinggi sehingga tahan potong dan tahan putus serta dilapisi Bezinal® 2000 Wire (Zinc 90% – Aluminium 10%) yang tahan karat sehingga pemakaian bisa sampai 20 tahun

  1. Bekaert Wire Indonesia selaku anak perusahaan Bekaert NV dari Belgia, yang memproduksi Kawat Galvanized dan Kawat Bezinal® 2000 (Zinc 90% – Aluminium 10%), sekarang memproduksi juga produk turunannya seperti Pagar Kawat Anoa dan Kawat Duri Baja Motto®

Segment Leader, PT Bekaert Wire Indonesia, Hiu Khi On menjelaskan pihaknya sudah beroperasi di Indonesia sejak 2007 dimana pabriknya berlokasi di Karawang, Jawa Barat.

“Kawat Duri Baja Motto® sebagai salah satu produk unggulan dari PT Bekaert Wire Indonesia. Produk (kawat duri baja) ini  menggunakan bahan baja karbon tinggi sehingga tahan potong dan tahan putus serta dilapisi Bezinal® 2000 Wire (Zinc 90% – Aluminium 10%) yang tahan karat sehingga pemakaian bisa sampai 20 tahun,” jelasnya melalui keterangan tertulis yang diterima redaksi Majalah Sawit Indonesia, pekan lalu.

“Produk ini cocok salah satunya untuk sektor perkebunan, tak terkecuali perkebunan kelapa sawit. Dimana kerap menghadapi permasalahan utama dengan kawat duri konvensional yang ada dipasaran saat ini adalah kawatnya mudah berkarat dan mudah dipotong atau putus, sehingga investasi pemagaran perkebunan menjadi mubazir,” tambahnya.

Dari informasi yang didapat redaksi Majalah Sawit Indonesia, Kawat Duri Baja Motto® mulai dihadirkan sejak 2013. Namun memerlukan pembuktian sampai dengan 2017 untuk membuktikan kualitas dan mutu barangnya yang premium di pasaran. Saat ini, kawat Duri Baja Motto® banyak digunakan di perkebunan Kelapa Sawit di daerah Sumatera Selatan, Jambi dan Bengkulu. Dan, perjualannya terus meningkat di provinsi lainnya.

“Saat ini pengguna yang sudah menggunakan Kawat Duri Baja Motto® dan menikmati mutu dan kualitasnya tidak mau beralih kembali kemerk lainnya,” terang Hiu Khi On, masih dalam keterangan tertulis.

“Bahkan, penjualan Kawat Duri Baja Motto® semakin meningkat sampai suatu masa di tahun 2019 calon pengguna harus inden karena kapasitas mesin produksi kami penuh. Ini membuat kami terus menambah jumlah mesin tiap tahun berikutnya di 2020 dan 2021. Pemilik lahan Perkebunan, khususnya Perkerbunan Kelapa Sawit puas dengan investasi yang dibayarkan terhadap produk Kawat Duri Baja Motto® karena tahan lama sampai 20 tahun, sehingga kepuasan ini menular diantara pemilik lahan dan produk kami menjadi tumpuan untuk setiap lahan perkebunan yang baru dan memerlukan pemagaran,” imbuhnya, dalam menjelaskan.

(Selengkapnya dapat dibaca di Majalah Sawit Indonesia, Edisi 131)

Share.