Mengenal Keunggulan Excavator Hitachi

V-Bucket dan Canopy Safety Guard Mini Excavator Hitachi mempunyai keistimewaan dan keunggulan antara lain dapat menyelesaikan pekerjaan dalam waktu yang lebih singkat dan membuat parit mengikuti garis lurus.

PT Hexindo Adiperkasa Tbk merupakan distributor tunggal produk alat berat Hitachi dan Bell di Indonesia dengan menawarkan Mini Excavator, Large Excavator, Wheel Loaders, Rigid Frame Truck dan Articulated Dump Trucks. Berbekal pengalaman sebagai distributor alat berat, PT Hexindo Adiperkasa Tbk juga memiliki layanan purna jual yang menjadi unggulan yang diperuntukkan bagi konsumen. Hal tersebut dijelaskan oleh Dwi Swasono Direktur Sales, PT Hexindo Adiperkasa Tbk dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi Majalah Sawit Indonesia.

Hexindo memiliki ragam produk alat berat yang dipasarkan salah satunya pada sektor industri sawit (perkebunan sawit). Seperti diketahui, alat berat di industri sawit digunakan untuk menunjang operasional mulai dari pengolahan lahan hingga untuk mendukung operasional pengangkutan Tandan Buah Sawit (TBS) masuk ke Pabrik Kelapa Sawit (PKS).

“Namun, pada kesempatan ini alat berat yang akan diulas yakni V-Bucket serta Canopy Safety Guard yang dipakai pada Mini Excavator Hitachi. Khusus untuk V- Bucket Mini Excavator akan dipasarkan di industri sawit pada tahun mendatang. Sementara, Mini Excavator Canopy Safety Guard sudah dipasarkan sejak 2 tahun lalu oleh vendor lokal,” jelas Dwi.

Lebih lanjut, Dwi menjelaskan kegunaan V-Bucket dan Canopy Safety Guard pada Mini Excavator. Kegunaan V-Bucket tipe unit Excavator ZX48U-5A YST (canopy) dan ZX48U-5A-CST (cabin). Bentuk V ini berguna untuk membuat saluran air atau pipa. Dan sangat berguna untuk membentuk dan memeliharan parit.

“Sementara, kegunaan Canopy Safety Guard, type unit Excavator 20-YST (canopy), memberikan perlindungan agar

dahan pohon kelapa sawit tidak mengenai operator,” lanjutnya.

Mini Excavator yang dilengkapi dengan V-Bucket dan Canopy Safety Guard mempunyai keistimewaan dan keunggulan antara lain dapat menyelesaikan pekerjaan dalam waktu yang lebih singkat dan membuat parit mengikuti garis lurus.

“Dan, di bagian bawah Bucket berguna untuk menambah kedalaman sementara bagian samping kanan dan kirinya untuk menambah kelebaran,” imbuh Dwi.

Dijelaskan Dwi, penggunaan V-Bucket dan Canopy Safety Guard memang masih terbatas pada spesifikasi customer sesuai jenis pekerjaan yang dilakukan di sektor Agro (Palm Plantation). Kendati masih terbatas pada jenis pekerjaan di sektor perkebunan sawit, namun konsumen akan mendapat nilai tambah ketika menggunakan V-Bucket dan Canopy Safety Guard.

(Selengkapnya dapat di baca di Majalah Sawit Indonesia, Edisi 111)

1 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like