Memoar “Duta Besar” Sawit Indonesia (BagianVII)

Bagi orang Indonesia dan perhimpunan minyak sawit di dunia, Derom Bangun adalah teknokrat yang luar biasa yang memberikan hidupnya bagi minyak kelapa sawit untuk mencapai pengakuan dan keunggulan sebagai minyak goreng sehat dan serbaguna.

Ia juga seorang pembela yang bersamangat tinggi terhadap minyak sawit di berbagai konferensi dan seminar internasional. Dia selalu menunjukan tekad besar dan keahliannya untuk memastikan agar mereka yang menjadi produsen minyak nabati lainnya, asosiasi terkait dan pemerintahnya tidak merendahkan keajiban minyak sawit tanpa respons pengetahuan dan wibawa.

Derom Bangun adalah individu yang sangat bersemangat dengan nilai-nilai luhur dan dihormati oleh orang-orang dari semua lapisan kehidupan yang telahsempat mengenal dia dan berinteraksi dengannya. Ia dikenal sebagai orang yang selalu siap membantu orang lain yang membutuhkan. Meskipun ia berinteraksi dengan kepala negara, menteri, dan pejabat tinggi lain, ia tidak pernah kehilangan kepekaannya.

Selama 43 tahun yang luar biasa, sebagai seorang insinyur dan pemimpin industri, Derom Bangun telah bekerja tanpa kenal lelah, baik untuk perusahaannya maupun bagi industri secara keseluruhan. Dalam sejarah industri perkebunan Indonesia, ada segelintir kecil yang benar-benar luar biasa, dan berbakat, dan berkeperibadian dinamis, tetapi lebih dari semua, Derom adalah tokoh sesepuh nyata.

M.R Chandra

Malaysian Oil Scientists and Technologists Associstion (MOSTA) & Direktur Platinum Energy Sdn. Bhd, Kuala Lumpur

Sumber : Derom Bangun

0 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like