Memoar “Duta Besar” Sawit Indonesia (Bagian CXLIX)

Ketua Dewan Pembina Dahlan Harahap memberikan tanggapan atas laporan saya, termasuk mengapresiasi pencapaian saya dalam pertemuan di Oxford, Inggis. Dia bahkan mengajak peserta rapat memberikan apresiasidengan bertepuk tangan. Sungguh sebuah penghormatan untuk saya.

Setelah terpilih sebagai ketua harian, saya pun kembali mengambil peran aktif sesuai batasan yang telah disepakati sebelum pemilihan berlangsung. Tugas-tugas utama dilaksanakan oleh ketua umum, terutama pengembangan organisasi kecabang-cabang yang terus bertambah. Untuk bidang organisasi, Bambang Aria Wisena selaku ketua bidang organisasi melakukan pertemuan-pertemuan dengan cabang-cabang di Riau, Sumatera Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan dan Kalimantan Timur. Akmaluddin secara aktif memberikan dorongan-dorongan agar cabang-cabang berkembang dengan pesat dan mampu menambah jumlah anggota. Jika hal-hal RSPO dan masalah-masalah luar negeri ikut jadi angenda, saya diajak ketua umum untuk memberikan uraian dan saran-saran.

Baca Juga :   Indonesia Gugat Eropa ke WTO Karena Diskriminasi Sawit

Untuk kegiatan luar negeri, saya melanjutkan hubungan dengan Globoil India, juga dengan panitia konfrensi yang dilakukan oleh MPOB di Malaysia, yaitu menyampaikan makalah pada acara Palm Oil Conference Internasional. Kegitan-kegiatan dengan Codex juga saya lanjutkan dan hal ini menjadi lebih mudah karena komite minyak dan lemak Codex yang bernama CFO telah pindah dari inggris ke Malaysia. Jadi pertemuan komite ini dilaksanakan di Kinabalu, bukan di London. Juga acara-acara yang menyangkut FOSFA di London dan yang menyangkut IASC yang juga berkantor di London saya lanjutkan dan saya berharap akan ada nanti pengurus GAPKI yang meneruskannya.

Sumber : Derom Bangun

1 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like