Memoar “Duta Besar” Sawit Indonesia (Bagian CL)

Setelah saya tak menjabat ketua umum lagi, ada usulan agar saya diberi penghargaan. Usulan itu datang dari Rudyan Kopot dalam acara pembubaran panitia Munas di Hotel Millenium,  Jakarta. Memang tak ada acara susulan untuk menganugrahkan itu. Tapi beberpa waktu kemudian datang kerumah di Medan sepucuk surat yang berisi piagam penghargaan yang ditandatangani Ketua Dewan Pembina GAPKI Dahlan Harahap untuk saya.

Pada tahun 2009 diadakan Munas GAPKI sesuai dengan jadwalnya. Pada acara ini terpilih ketua umum baru Joefly J.Bachroeny yang bertugas selaku Direktur PT. London Sumatera. Akmaluddin Hasibuan, Dahlan harahap, Amri Siregar, Saya, Zawawi Sulaiman, Mulyo dari Levman Group, Ambono dari Bakrie Sumatera Plantation, dan lain-lain duduk sebagai anggota Dewan Pembina.

Di samping itu, saya masih tetap diberi tugas sebagai wakil di RSPO. Tugas ini ingin saya lepaskan secepatnya dengan meminta seorang alternate. Pada awalnya ditunjuk Fadhil Hasan yang sudah diangkat sebagai Direktur Eksekutif GAPKI menjadi alternatesaya.Pada suatu rapat yang dilakukan secara vedio conference, Fadhil Hasan saya ajak bersama-sama menghadiri. Video conference ini dilaksanakan antara Rotterdam, Kuala Lumpur, Jakarta dan kota Hull di Inggris. Disitulah saya memberi kesempatan kepada Fadhil Hasan sebagai alternate untuk mulai menangkap masalah-masalah dan suasana rapat di dalam RSPO.  Harapan saya, Fadhil Hasan akan dengan cepat mengambil alih tugas sebagai wakil GAPKI di dalam RSPO.

Sumber : Derom Bangun

3 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like