Memoar “Duta Besar” Sawit Indonesia (Bagian CIX)

“Bagaimana caranya?” tanya saya memancing minat. Saya tahu bahwa hanya beberapa saja yang berminat. Kebanyakan sudah merasa enak dengan sistem penjualan yang sekarang dilakukannya dan tak berminat berurusan dengan pembeli baru, apalagi pemerintah sendiri yang belum jelas cara pembayarannya.

“Pemerintah akan membeli minyak sawit itu dari perusahaan swasta dan mengapalkannya kepada tujuan yang ditunjuk pihak Rusia. Pemerintah akan membelinya melalui Bulog. Caranya bulog akan membuka tender. Undangan akan disampaikan kepada pengusaha yang sudah ada alamatnya di Bulog. Yang berminat bisa menyampaikan alamat kepada Bulog suapaya ikut diundang tender. Saya diberi tahu oleh Pak Johan dari Bulog bahwa ada tim khusus untuk ini yang berkantor dilantai delapan gedung Bulok silakan datang kesana”. Semua hadirin diam saja, artinya mereka mendengarkan walau tidak semua memasuikanannya ke dalam hati.

“Syarat-syarat penyerahan, waktu penyerahan dan pembayaran akan dijelaskan oleh tim ini. Gapki tidak ikut campur. Jadi silakan langsung saja ke sana”, kata saya menekankan, bahwa semua pengurus Gapki, termasuk saya selaku ketua umum, tidak ikut-ikutan dalam pelaksanaan imbal dagang ini.

 Sumber : Derom Bangun

2 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like