Memoar “Duta Besar” Sawit Indonesia (Bagian CCCXXIV)

Agak panjang uraiannya sehingga saya melihat wajah-wajah yang mulai bosan diantara yang hadir. Saya sendiri agak mengantuk. Untunglah panitia mengalihkan acara dengan hiburan. Ketika ditantang menyanyi, Aburizal naik panggung menyanyikan lagu “My Way” yang sering dibawakan Frank Sinatra. Habibie juga tidak kalah, lantas tampil dengan lagu “Widuri”.

Aburizal Bakrie menbuat nama PII melambung tinggi. Margaret Thatcher yang populer itu diangkat sebagai anggota kehormatan PII dengan suatu acara di Istana Negara. Habibie tentu saja hadir dan memberikan sambutan. Margaret Thatcher berpidato menyatakan merasa sangat terhormat bisa menjadi anggota kehormatan suatu organisasi profesi yang kuat. Ketika ramah – tamah, saya berbincang sebentar dengan tokoh besar yang dijuluki “Iron Lady” (Wanita Besi) itu. Saya tambhkan bahwa saya datang jauh-jauh dari Sumatera untuk mengucapkan selamat kepadanya. Semapat dia bertanya dimana letak Sumatera. Saya jawab bahwa Pulau Sumatera terletak paling pingir barat pada daerah pulau-pulau di Asia Tenggara. Dia tertawa karena keterangan saya itu membuat dia makin bingung.

Tahun 2006 PII melakukan penjaringan anggota berprestasi untuk acara pemberian penghargaan. Ketua cabang Sumatera Utara Ir. Muhammad Aslam yang menilai saya patut diusulkan mengumpulkan bahan-bahan. Saya sebenarnya kaget juga karena tidak pernah terpikir ke sana. Tetapi Aslam bersikeras bahwa saya memenuhi kriteria yang dibuat panitia. Usulan dikirimkan oleh pengurus cabang Sumatera Utara. Panitia Kongres XVII PII meminta dari pengurus cabang seluruh Indonesia nama-nama calon untuk nominasi Enginering Award 2006. Ada tiga katagori, Yaitu Adhidharma Profesi, Adhikarsa Rekayasa, dan Adhicipta Rekayasa.

Sumber : Derom Bangun                                                  

52 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like