Massey Fergusson PerkenalkanTraktor MF 8S

Massey Ferguson membawa konsep visioner di dalam traktor. Traktor ini dirancang selama tujuh tahun lamanya dalam rangka memenuhi kebutuhan pengguna memberikan tingkat kenyamanan dan efisiensi baru.

 Pada akhir Juli 2020, Massey Ferguson secara resmi memperkenalkan unit traktor MF 8S kepada konsumen dan pelaku industri. Unit ini memang dirancang untuk petani oleh petani setelah melewati pengujian tujuh tahun lamanya di seluruh dunia dan konsultasi pelanggan yang ekstensif. Unit  ini memberikan apa yang diinginkan operator.

Dalam acara peluncuran yang dihadiri Majalah Sawit Indonesia secara virtual ini, unit dilengkapi spesifikasi luar biasa untuk memberikan nilai tambah kepada konsumen. “Konsep visioner MF NEXT kami, yang pertama kali ditampilkan di Agritechnica pada 2019, kini menjadi kenyataan,” kata Thierry Lhotte, Wakil Presiden & Direktur Pelaksana Massey Ferguson, Eropa & Timur Tengah seperti dilansir dari website Massey Ferguson.

Ia menambahkan saat perayaan ulang tahun ke-50 Massey Ferguson pada November tahun lalu telah mewujudkan sesuatu tidak mungkin menjadi mungkin. Sekarang saatnya untuk menyampaikan visi yang mendarat di bumi. Kami tidak hanya meluncurkan traktor, tetapi juga menandai era baru untuk merek kami.

“November lalu, kami merayakan peringatan 50 tahun pendaratan di bulan, yang membuat hal yang mustahil menjadi mungkin. Sekarang saatnya untuk menyampaikan bahwa visi itu mendarat di bumi. Kami tidak hanya meluncurkan sebuah traktor, tetapi juga menandai era baru untuk brand kami,”ujar Lhotte.

PT Traktor Nusantara, penyedia traktor Massey Ferguson di Indonesia, bersiap menyambut kehadiran seri MF 8S. Nico Napolion Sitorus, Marketing Head of Agro and Construction  PT. Traktor Nusantara menjelaskan ketersediaan traktor seri 8S ini untuk pasar Indonesia diperkirakan akan mulai di pertengahan hingga akhir 2021.

“Traktor seri 8S ini merupakan traktor yang dibangun berdasarkan “Voice Of Customer” dari berbagai bidang pekerjaan. Semua fitur dioptimalkan untuk mengantisipasi tuntutan pekerjaan yang berbeda-beda, sehingga menghasilkan produktifitas tinggi,” tambah Nico.

Traktor MF Seri 8S Menyediakan varian model dengan rentang Horse power mulai 205Hp hingga 265Hp. Ada pula tambahan cadangan 25Hp untuk masing-masing modelnya. Unit ini, menurut Nico, dapat digunakan bagi pekerjaan mekanisasi di Indonesia untuk sektor Sugarcane, Cassava, Corn, dan sektor bisnis lainnya.“Penggunaan traktor ini direkomendasikan untuk pekerjaan seperti land clearing, pengolahan lahan, transportasi berat, serta fungsi loading-un loading dengan front loader sebagai tambahannya,” kata Nico.

Terdapat 4 model traktor Seri MF 8S yang benar-benar baru, semuanya dilengkapi dengan instalasi kabin / mesin “Protect-U” yang unik dan desain ‘neo-retro’ yang menarik. Dibangun dengan jarak sumbu roda 3,05m, mereka menawarkan tenaga maksimum dari 205hp hingga 265hp, semuanya dengan tambahan 20hp dari Engine Power Management (EPM).

Pada saat yang sama Massey Ferguson memperkenalkan penamaan baru yang lugas. Mengambil contoh model MF 8S.265: 8 adalah singkatan dari Series, S adalah singkatan dari level spesifikasi dan tiga digit terakhir adalah daya maksimum

Peluncuran Seri MF 8S menandai era yang benar-benar baru bagi Massey Ferguson, memperkenalkan pengalaman pengguna yang disempurnakan yang mencakup manfaat konektivitas dan teknologi pertanian pintar.

Ada pula fitur MF Connect Telemetry dan Portal Pelanggan My MF yang baru (bergantung pada negara) pengguna dapat mengelola armada mereka dengan solusi berbasis cloud MF.“Desain yang benar-benar baru ini memberikan traktor tingkat lanjut yang langsung dan dapat diandalkan yang diminta operator,” kata Mr Lhotte.

Dijelaskan Lhotte bahwa konsumen berkomunikasi dengan pihaknya bahwa mereka membutuhkan traktor yang nyaman dengan jarak pandang yang tak tertandingi, efisien, mudah digunakan dan cerdas.

(Selengkapnya dapat di baca di Majalah Sawit Indonesia, Edisi 107)

0 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like