Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kalimantan Selatan melaksanakan Bimbingan Teknis Pembayaran Melalui Sistem Online (E-Payment) kepada UMKM di salah satu hotel di Kabupaten Banjar.

33 pelaku UMKM se-Kalimantan Selatan dilibatkan sebagai peserta pada Bimtek E-Payment yang dibuka langsung oleh Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kalimantan Selatan, Gusti Yanuar Noor Rifai.

“Bimtek hari ini khusus pelatihan untuk payment bagi UMKM, agar bisa naik kelas dengan memanfaatkan perkembangan digital saat ini,” ujar Gusti Yanuar Noor Rifai, Kamis (27/10/2022).

Ia menjelaskan, pemanfaatan teknologi digital kini dapat dilakukan tanpa menggunakan uang tunai namun dengan pembayaran online.

Tentunya dengan penerapan E-Payment, para pelaku UMKM diharuskan untuk paham terhadap digitalisasi dan mampu mengaplikasikan perangkat yang menunjang pembayaran non tunai.

“Dengan demikian, nantinya UMKM kita dapat melayani pembeli yang meminta untuk transaksi dengan non tunai, sehingga tidak ada lagi istilah belum bisa menerima pembayaran non tunai,” sebut Yanuar.

Sumber: kalselprov.go.id

Share.