Lembaga Penjaminan Ekspor Indonesia dan Bank Mandiri jalin kerja sama layanan transaction banking sebagai salah satu solusi digital di tengah perkembangan   teknologi yang dapat mendukung kegiatan transaksi ekspor.

Direktur Hubungan Kelembagaan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, Rohan Hafas menyampaikan pihaknya berkomitmen mendukung peningkatan ekspor nasional melalui sinergi layanan perbankan kepada LPEI.

“LPEI, sebagai Special Mission Vehicle (SMV) Kementerian Keuangan RI telah memberikan kontribusi nyata dalam mendorong ekspor nasional yang berdaya saing tinggi pada tataran global. Dengan pemanfaatan Layanan Perbankan Bank Mandiri yang meliputi Mandiri Cash Management, Mandiri Virtual Account serta kerjasama jaringan Cabang Padanan Bank Mandiri, maka kami turut mendukung LPEI menjalankan mandatnya terutama meningkatkan ekspor nasional.” kata Rohan.

Direktur Pelaksana I LPEI Dikdik Yustandi menjelaskan pihaknya sebagai Special Mission Vehicle (SMV) Kementerian Keuangan RI dalam peningkatan ekspor nasional, menyambut baik kerjasama Layanan Transaction Banking untuk pengelolaan rekening dan pembayaran nasabah LPEI. Menurutnya, digitalisasi menjadi salah satu kunci dalam percepatan proses dan modernisasi bisnis di era ini untuk mendukung proses bisnis dan transaksi LPEI.

Sementara itu, Direktur Pelaksana II LPEI – Maqin U. Norhadi menambahkan bahwa LPEI saat ini fokus untuk menjalankan mandat dalam mendorong kinerja ekspor nasional melalui kegiatan pembiayaan, jaminan, dan asuransi, sehingga pemanfaatan layanan perbankan sangatlah diperlukan.

Pada kesempatan tersebut, Bank Mandiri juga memperkenalkan layanan Wholesale Digital Super Platform Kopra by Mandiri sebagai produk andalan perseroan yang dapat memenuhi seluruh kebutuhan transaksi lewat beragam fitur unggulan. Rohan berharap, pemanfaatan Kopra by Mandiri mampu mempermudah kebutuhan layanan keuangan LPEI dengan memanfaatkan layanan single access.

Sumber: kemenkeu.go.id

Share.

Leave A Reply