LiuGong Resmikan Anak Perusahaan di Indonesia

Setelah berkiprah 15 tahun lamanya di Indonesia, LiuGong mendirikan anak usaha baru bernama PT LiuGong Machinery Indonesia. Dengan diresmikannya perusahaan tersebut, menunjukkan perusahaan alat berat asal Tiongkok siap bersaing secara professional dengan produk-produk yang dimiliki.

LiuGong adalah salah satu manufaktur mesin konstruksi Tiongkok yang telah membangun jaringan bisnis yang luas untuk mendukung pelanggan dan peralatannya di seluruh dunia. Saat ini, lebih dari 300 distributor yang mencakup lebih dari 100 negara dan wilayah, memastikan semua peralatan LiuGong bisa mendapatkan layanan profesional dan tepat waktu di mana pun berada.

LiuGong memiliki jaringan yang beroperasi di  13 negara antara lain Afrika Selatan, Brasil, Uni Emirat Arab, Belanda, India, Polandia, Singapura, Rusia, Hong Kong, Amerika Serikat, Meksiko, Inggris, serta anak perusahaan Indonesia yang baru didirikan (PT LiuGong Machinery Indonesia).

Baca Juga :   Astra Agro Terapkan Sistem Digital Antisipasi Hama

Peresmian dihadiri oleh Luo Guobing, Vice President Guangxi LiuGong Machinery Co. Ltd, Harvey Chen, Presiden LiuGong Machinery Asia Pasific Pte Ltd dan Presiden Direktur PT LiuGong Machinery Indonesia, Zhang Li dari Kedutaan Besar Cina, Randi Anwar perwakilan dari Badan Koordinator Penanaman Modal (BKPM), jajaran Direksi PT Probesco Distama dan PT Panca Traktor Indonesia (dealer lokal) dan sejumlah tamu undangan lain pada 8 Januari 2020 di Jakarta International Expo, Jakarta.

Presiden Direktur LiuGong Indonesia, Harvey Chen mengatakan pendirian PT LiuGong Machinery Indonesia tidak diragukan sebagai milestone bagi pengembangan LiuGong di luar negeri. “Ini akan menjadi babak baru bagi pengembangan LiuGong di Indonesia. Visi kami di Indonesia dan kawasan Asia Pasifik yaitu memperkuat pasar. Kami akan melatih dan membangun tim lokal dengan Research and Development dan manufaktur di Indonesia,” ujarnya.

Baca Juga :   Sawit Topang Target Ekspor Jokowi

Selanjutnya, Harvey Chen menambahkan pihaknya juga akan terus meningkatkan dukungan produk dengan pelayanan dan suku cadang. Dan, kami akan bekerja sama dengan mitra dan dealer, bersama-sama memberikan solusi yang lebih komprehensif kepada pelanggan untuk memastikan keberhasilan bisnis.

Pada kesempatan yang sama, Vice President Guangxi LiuGong Machinery Co. Ltd, Luo Guobing menyampaikan pengoperasian anak perusahaan Indonesia menunjukkan kepercayaan kami pada pasar ini dan memperkuat komitmen jangka panjang kepada pelanggan di Indonesia dan kawasan Asia Pasifik.

“Kehadirannya akan memberikan dukungan ekonomi yang lebih baik pada pelanggan, pergantian suku cadang yang lebih cepat, layanan yang lebih profesional dan solusi yang lebih komprehensif, dan menciptakan nilai lebih besar bagi pelanggan,” kata Luo Guobing.

Baca Juga :   Berkunjung ke Vatikan, Menko Luhut Sampaikan Peranan Sawit Pangkas Kemiskinan

Selain acara peresmian perusahaan baru, pihak LiuGong juga memamerkan 19 produk yang cocok untuk aplikasi berbagai sector seperti konstruksi, pertambangan kehutanan dan sektor lainnya. LiuGong telah mengembangkan 19 lini produk yang cocok digunakan di padang pasir, hutan dan lokasinya lain.

Produk LiuGong telah teruji di berbagai kondisi. Dan, yang terpenting mudah dirawat. Selain itu, melalui mitra kerja di Indonesia yang sangat baik, LiuGong berupaya untuk menyediakan solusi bagi pelanggan.

(Selengkapnya dapat di baa di Majalah Sawit Indonesia, Edisi 99)

0 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like