Liu Gong Optimis Perluas Pasar di Indonesia

Untuk lebih mengenalkan produk alat beratnnya terutama di Indonesia, Liu Gong Machinery Indonesia mengadakan Liu Gong Indonesia Live Streaming, pada akhir Juli 2020. Melalui kegiatan ini, Liu Gong Indonesia tetap optimis dapat memperluas segmen penjualan di Indonesia.

Kegiatan ini dihadiri Luo Guobing, Vice President, Guangxi Liu Gong Machinery Co, Ltd dan diikuti oleh perwakilan dari dealer-dealer selaku distributor di antaranya PT Panca Traktor Indonesia dan PT Probesco Disatama yang sudah menjalin kerjasama untuk penjualan produk dengan PT Liu Gong Machinery Indonesia.

Luo Guobing menjelaskan bahwa Indonesia menjadi pasar strategis bagi produk Liu Gong. “Dan kami terlibat pada pasar ini. Sejak masuk pasar Indonesia pada 2003, Liu Gong telah berkomitmen untuk memberikan produk dan layanan mesin konstruksi yang sangat baik kepada para pelanggan,” ujarnya dalam acara virtual.

Berkaitan layanan purnajual, pabrikan alat berat asal China untuk mengembangkan dan memperkuat bisnis di Indonesia mendirikan PT Liu Gong Machinery Indonesia, pada 2019, yang bertujuan untuk lebih dekat dengan pasar dan pelanggan.

Liu Gong adalah salah satu manufaktur mesin konstruksi  China yang telah membangun jaringan bisnis yang luas untuk mendukung pelanggan dan peralatannya di seluruh dunia. Saat ini, lebih dari 300 distributor yang mencakup lebih dari 100 negara dan wilayah, memastikan semua peralatan Liu Gong bisa mendapatkan layanan profesional dan tepat waktu di mana pun berada.

Baca Juga :   Peneliti Muda di Perkebunan Kelapa Sawit

Selain itu, Liu Gong telah mendirikan 13 anak perusahaan yang beroperasi di Afrika Selatan, Brasil, Uni Emirat Arab, Belanda, India, Polandia, Singapura, Rusia, Hong Kong, Amerika Serikat, Meksiko, Inggris, serta anak perusahaan Indonesia yang baru didirikan (PT Liu Gong Machinery Indonesia).

Selama 60 tahun, Liu Gong Machinery Corporation telah menjadi pemimpin industri manufaktur peralatan konstruksi China. Dari membangun wheel loader modern pertama, Liu Gong telah berevolusi menjadi salah satu perusahaan CE yang tumbuh paling cepat di dunia. Liu Gong memberikan kesempatan kepada karyawannya, produk dan layanan berkualitas kepada pelanggannya, kesuksesan finansial bagi investornya, dan dukungan masyarakat di wilayah yang dilayaninya.

Liu Gong yang kali pertama didirikan pada 1958, Saat ini memiliki 19 produk, 20 fasilitas manufaktur, lebih dari 9.500 karyawan, dan lebih dari 300 dealer di lebih dari 100 negara. menawarkan kepada pelanggan peralatan berat yang mereka butuhkan untuk menyelesaikan pekerjaan, di mana saja.

Selanjutnya, Luo menambahkan pada pertengahan 2020 ini, kendati di tengah situasi yang sulit, bisnis Liu Gong Indonesia masih dapat tumbuh lebih dari 100%. “Di masa mendatang kami akan perkuat kerjasamanya dengan dealer dan terus memberikan nilai yang lebih besar bagi pelanggan sektor Konstruksi di Indonesia,” lanjutnya.

Baca Juga :   Firman Subagyo, Anggota Komisi IV DPR Serukan Pembubaran LSM Anti Sawit

Saat ini, produk Liu Gong secara resmi di Indonesia dipasarkan oleh PT Panca Traktor Indonesia, PT Probesco Disatama, dan PT Intraco Penta Prima Service yang sudah memiliki banyak jaringan penjualan yang tersebar di Indonesia.

Komitmen Dealer

Pada kesempatan itu, President Director, PT Panca Traktor Indonesia, Herry Hermansyah mengatakan pihaknya merupakan dealer resmi produk Liu Gong dan sangat puas dan senang dengan didirikannya PT Liu Gong Machinery Indonesia secara resmi di Indonesia.

Lebih lanjut, Herry menjelaskan selama ini banyak yang mengenal Liu Gong dengan produk Wheel Loader yang sangat Excellent dan memiliki prestasi sangat baik dan kompetitif harganya.

“Tetapi, saat ini Liu Gong telah mengembangkan produknya di antaranya Excavator Mini hingga tipe besar. Kedepan juga akan ada Buldozer, Motor Grader, Compactor Roller, dan produk-produk Liu Gong lainnya,”  imbuhnya.

Untuk mempermudah mengenalkan dan penjualan produk Liu Gong, PT Panca Traktor Indonesia didukung oleh 14 kantor cabang. “Namun, hingga akhir 2020, kami menargetkan bertambah menjadi 20 kantor cabang yang tersebar di Indonesia. Hal ini, dlakukan agar bisa lebih dekat dengan pengguna Liu Gong (pelanggan) dan dapat melakukan support lebih baik, cepat dan tepat guna,” kata Herry.

Baca Juga :   Presiden Jokowi Bela Sawit, Minta Uni Eropa Hentikan Diskriminasi

Herry juga berbekal pengalamannya, optimis bisa lebih memberikan dukungan penjualan alat berat produk China di Indonesia yang masih besarpeluang pasarnya.

Komitmen mendukung penjualan produk Liu Gong di Indonesia diwujudkan dengan MoU kerjasama dalam penjualan produk Liu Gong sejak Juli 2019 lalu. Hal tersebut diutarakan Henk Wibiwarsono, CEO, PT Probesco Disatama, pada acara yang sama melalui Live stream.

Menurut Henk, Liu Gong telah berkembang menjadi produk alat berat kelas dunia dan menghadirkan produk berkualitas tinggi. “Dan, untuk mendukung penjualan dan layanan purna jual, Liu Gong Machinery Co.Ltd telah mendirikan kantor perwakilan resmi di Indonesia, sejak tahun 2019 dengan nama PT Liu Gong Machinery Indonesia,” pungkasnya.

PT Probesco Disatama dan Liu Gong Machinery Indonesia percaya dengan keunggulan produknya, siap mendukung sektor industri serta beragam aplikasi untuk mendukung operasional pelanggan yang ada di Indonesia.

Lebih lanjut, Henk menambahkan dengan pengalaman di dunia alat berat selama 40 tahun dan 20 jaringan kantor cabang atau kantor perwakilan yang tersebar di Indonesia. Pihaknya selalu berkomitmen memberikan pelayanan purna jual yang terbaik dalam mendukung operasional perusahaan.

(Selengkapnya dapat di baca di Majalah Sawit Indonesia, Edisi 106)

0 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like