Kolaborasi Probesco Dan LiuGong Perkuat Pemasaran Produk di Indonesia

Probesco Disatama dan LiuGong Indonesia sepakat membangun dan memperkuat brand image di berbagai sektor industri.

Customer Gathering sebagai agenda rutin Probesco Disatama dan LiuGong Indonesia menjadi ajang mempertemukan konsumen lintas sektor industri dan lembaga pembiayaan, termasuk leasing dan perbankan. Acara diadakan untuk menyapa konsumen yang ada di kota Pontianak, Kalimantan Barat dan sekitarnya.

Kegiatan inidihadiri kurang lebih 185 peserta terdiri dari pemerintah setempat, perusahaan perkebunan, konstruksi, infrastruktur dan pertambanganpada Selasa (10 Maret 2020), di Qubu Resort, Pontianak, Kalimantan Barat.

CEOPT Probesco Disatama, Henk Wibiwarsono menyampaikan pihaknya mengadakan customer gathering secara bergilir dari kota-kota yang ada perwakilan kantor (cabang) kami. “Akhir tahun lalu, kami juga mengadakan di kota Medan dan Pekanbaru. Sepanjang tahun kami sudah memiliki agenda rutin untuk menyapa konsumen yang ada di kota-kota yang di kota tersebut ada kantor cabang kami,” ujarnya, saat ditemui usai acara di Pontianak.

Baca Juga :   Memoar “Duta Besar” Sawit Indonesia (Bagian CCXXVI)

Lebih lanjut, Henk mengatakan melalui Customer Gathering pihaknya ingin membangun dan menguatkan brand image produk LiuGong. “Kami, sudah memiliki komitmen kerjasama yang diwujudkan dengan penandatangan Memorandum of Understanding (M0U) sejak Juli 2019 lalu untuk meningkatkan market share lebih tinggi di wilayah Pontianak,” lanjutnya.

Seperti diketahui, Probesco Disatama yang sudah beroperasi kurang lebih 40 tahun mempunyai kantor cabang di 20 kota yang tersebar di Indonesia, (Jawa, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi dan Papua). Sementara, LiuGong juga produsen alat berat yang sudah beroperasi 60 tahun dan memiliki jaringan cukup luas di dunia.

Dari kota ke kota lain, konsep Customer Gathering yang dihadirkan hampir sama. “Selain mendapatkan informasi yang disampaikan di indoor, peserta berkesempatan mendengarkan product knowledge dari produk-produk (alat berat) LiuGong yang dipamerkan di outdoor. Sebenarnya antusias dari konsumen cukup tinggi. Saat diadakan di Medan dan Pekanbaru, pada akhir tahun lalu peserta yang hadir 90% dari target undangan yang dikirimkan ke perusahaan lintas sektor,” jelas Henk.

Baca Juga :   Perkebunan Merupakan Bentuk Afforestasi Dan Penghasil Energi Terbarukan

Pada kesempatan yang sama, Emir Ferazta, Senior Product Manager, PT LiuGong Indonesia mengatakan sangat bangga dapat menyapa konsumen dari Probesco yang ada di wilayah Kalimantan Barat. “Dengan diadakannya acara Customer Gathering, pihaknya bisa menjadi peluang untuk lebih mengenalkan produk LiuGong yang dapat diaplikasikan di sektor-sektor industri yang saat ini berkembang di Kalimantan Barat,” kata Emir.

(Selengkapnya dapat di baca di Majalah Sawit Indonesia, Edisi 101)

0 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like