Kabar Duka: Pendiri Sinar Mas, Eka Tjipta Widjaja Wafat

JAKARTA, SAWIT INDONESIA – Berita duka datang dari Keluarga Besar Sinar Mas Grup. Eka Tjipta Widjaja sebagai pendiri kelompok usaha ini meninggal dunia  yang disemayamkan di RSPAD Gatot Soebroto, Sabtu, 26 Januari 2019 Pukul 19.43 WIB.

Berdasarkan informasi yang diterima redaksi, Eka Tjipta Widjaja meninggal dunia pada usia 98 tahun. Faktor usia menjadi penyebab wafatnya. “Karena usia, usia telah lanjut,” jelas Gandi Sulistiyanto, Managing Director Sinar Mas.

Eka Tjipta Widjaja telah mewarnai perjalanan ekonomi dan dunia bisnis di Indonesia. Lahir di provinsi Fujian, China, pada 1921, Eka memulai bisnisnya di Indonesia dengan mendirikan kilang minyak goreng kopra, Bitung Manado Oil Ltd.

Berawal dari usaha tadi, bisnis Eka Tjipta melebar ke sektor perkebunan, properti, tambang, dan perbankan. Alhasil, dirinya selalu dinobatkan dalam jajaran taipan Indonesia.

Eka Tjipta mempunyai kepedulian sosial tinggi terhadap sesama. Dirinya memiliki yayasan Eka Tjipta Foundation yang dikelola oleh Keluarga Widjaja.

Moto Yayasan ini “Menanam Kebaikan, Menuai Kesejahteraan” yang fokus kepada bidang pendidikan demi mewujudkan ekonomi berkeadilan. Yayasan ini rutin memberikan beasiswa dan bantuan kemanusiaan. Visi yayasan ini adalah Berkarya dan Bakti Membangun Negeri yang terbaik bagi Indonesia.

0 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like