John Siregar Pimpin GAPKI Bengkulu 2019-2024

JAKARTA, SAWIT INDONESIA – John Irwansyah Siregar terpilih kembali sebagai Ketua Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) Provinsi Bengkulu periode 2019-2024 dalam Musyawarah Cabang II dan Pelantikan Pengurus Periode 2019-2024, di Bengkulu, Rabu (10 April 2019).

Dalam pidatonya, John Siregar mengajak pengurus GAPKI Bengkulu bekerja untuk pembangunan kelapa sawit bersama dan mendukung program pemerintah melawan black campaign.

“GAPKI akan mendukung program pemerintah Bengkulu dalam hal membangun industri hilir sawit. Oleh karena itu, GAPKI Bengkulu juga meminta kepada pemda untuk mempercepat Peremajaan Sawit Rakyat dan Kemitraan. Dengan program ini akan meningkatkan produksi TBS di tingkat pekebun rakyat supaya mendukung kebutuhan CPO industri hilir di Bengkulu,” ujar John.

Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah memberikan dukungan besar kepada GAPKI sebagai wadah berhimpun seluruh perusahaan sawit yang dapat memajukan ekonomi Bengkulu.

Ia menghimbau seluruh pengusaha kelapa sawit dapat bergabung ke dalam GAPKI. “Dimana dapat menghimpun kekuatan dan perubahan yang luar biasa. Serta lebih mudah untuk mengatasi masalah,” ujar Rohidin Mersyah.

Saat ini, perkebunan Sawit di Bengkulu sekitar 65 persen milik rakyat dan sisanya 35 persen adalah perkebunan swasta.

Joko Supriyono, Ketua Umum GAPKI, mengharapkan pengurus GABKI Bengkulu yang baru terpilih ini dapat meningkatkan industri Sawit khususnya di provins ini. Karena banyaknya tantangan yang dihadapi dalam meningkatkan industri Sawit. Pada tahun lalu ekspor sawit mengalami penurunan dikarenakan adanya penurunan harga sawit dunia.

Hadir dalam pelantikan ini antara lain Joko Supriyono (Ketua Umum GAPKI), Kanya Lakshmi (Sekjen GAPKI), H.Muhammadsjah Djafar (Ketua GAPKI Kaltim), Azmal Ridwan (Dewan Pembina GAPKI Kaltim), Mustafa Daulay (GIMNI), dan pengurus GAPKI lainnya

14 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like