Jambore Petani Sawit Tidak Terkait Deklarasi Capres

MEDAN, SAWIT INDONESIA- Sekitar dua ribuan petani sawit dari seluruh Indonesia akan menghadiri Jambore Petani Sawit Nasional di Gedung MICC Jakan Gagak Hitam Medan, Sumatera Utara Kamis (4 April 2019).

“SAMADE dan APKASINDO memastikan tidak ada deklarasi dukung pasangam calon (paslon) capres-cawapres atau caleg tertentu di acara jambore petani,” tegas Ketua Umum DPP SAMADE (Sawitku Masa Depanku) Tolen Ketaren .

“Ini murni jambore, tidak ada unsurdeklarasi politis di dalamnya. Tidak ada deklarasi apapun di acara jambore ini,” ujar Tolen.

Kata dia, jambore ini sudah direncanakan jauh-jauh hari, tepatnya di semester pertama tahun 2018. Karena itu, ia sangat heran jika ada sejumlah pihak yang mencoba menghembuskan isu atau menggiring opini kalau jambore ini untuk dukung pasangan capres capres-cawapres tertentu, parpol atau atau caleg tertentu.

Panitia kegiatan memantau dan mengawasi kemungkinan adanya bendera parpol, caleg, atau capres tertentu di dalam dan sekita pelaksanaan acara jambore.

Ia menegaskan bahwa jambore petani sawit tersebut untuk menyatukan para petani sawit di seluruh Indonesia sekaligus menyemangati mereka walau saat ini harha tandan biah segar (TBS) kembali fluktuatif.

“Kami, melalui acara jambore ini, ingin menegaskan bahwa kami bersatu memperjuangkan nasib kami selaku petani sawit. Dan jangan coba-coba menggiring kami para petani sawit ini ke dalam politik praktis,” tegas Tolen Ketaren.

6 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like