Isuzu MU-X Penuhi Kebutuhan Konsumen

Isuzu MU-X, kendaraan SUV untuk 7 penumpang besutan Isuzu hadir memenuhi ekspektasi customer retail dan costumer fleet/perusahaan baik varian 4×2 maupun varian 4×4.

Berkendara dengan aman dan nyaman di segala medan, tentu menjadi harapan bagi setiap orang. Begitu juga bagi pekerja di perkebunan yang setiap harinya harus mengontrol kebun melewati jalanan yang tidak rata, bahkan tidak jarang harus melewati jalanan ekstrem. Kondisi ini, menuntut untuk memilih dan miliki kendaraan untuk operasional yang mampu menyesuaikan dengan kondisi jalanan di perkebunan.

Salah satu kendaraan operasional di perkebunan yang cocok yaitu kendaraan tipe Sport Utility Vehicle (SUV). Kendaraan tipe ini, dibekali kemampuan yang tangguh dan mampu melewati medan yang relatif ekstrem, dan didesain dengan rangka yang tidak biasa disematkan pada kendaraan penumpang atau Multi Purpose Vehicle (MPV) pada umumnya. Tak hanya dengan SUV penggerak 4×4, aksesjalan di perkebunan pun ada juga yang dapat dilalui dengan SUV tipe 4×2, tentunya yang dilengkapi dengan ground clearance yang cukup tinggi.

Salah satunya, kendaraan SUV yang dihadirkan oleh Agen Pemegang Merek (APM) Isuzu yaitu Isuzu MU-X (baca; miyu-eks), dimana yang hadir dalam dua varian yaitu Isuzu MU-X 4×4 dan Isuzu MU-X 4×2.

Baca Juga :   Probesco Bantu Kegiatan Mekanisasi Industri Sawit

Isuzu mu-X memiliki varian pada penggerak roda 4×4 yang didesain sesuai dengan keadaan geografis dan karakteristik market di Indonesia. Isuzu mu-X 4×4 sudah lebih dulu diperkenalkan di Indonesia, sejak 2017.

Chief Operation Officer, PT Astra International Tbk – Isuzu, Harry Kamora menegaskan kehadiran Isuzu MU-X varian 4×4 ini, adalah untuk memenuhi kebutuhan pelanggan dengan segmentasi yang disasar pun beragam, mulai dari segmen perkebunan, pertambangan, kontraktor infrastruktur, oil and gas industry, serta area-area hutan yang banyak terdapat di daerah Kalimantan dan Sumatera. Desain Isuzu mu-X 4×4 memiliki standar mobil SUV High dengan tetap mempertahankan Isuzu DNA dalam mendukung keselamatan kerja, tangguh serta efisien dan tentunya dengan owning & operating cost yang relative lebih rendah.

“Isuzu MU-X varian 4×4 menggunakan transmisi manual 5-percepatan dengan pengoperasian 4×4 yang mudah dan nyaman karena dioperasikan secara electric, atau yang biasa disebut shift on the fly,” kata Harry.

Isuzu memiliki mesin khas dengan torsi flat yang irit bahan bakar tetapi juga powerful dan memiliki nafas panjang. Sedangkan di bagian bawah kendaraan, dilengkapi dengan plat pelindung mesin dan transmisi untuk mencegah benturan (skidplate, oil pan-guard, and transfer protector).

Baca Juga :   Seminar Asosiasi Planter Indonesia Dihadiri 200 Peserta

“Isuzu MU-X 4×4 juga dilengkapi dengan LSD (limitted slip differential). Membantu mengurangi slip pada saat di medan offroad. SUV dengan varian 4×4 ini, memiliki harga yang kompetitif dikelasnya, sehingga dapat menjadi real partner  bagi operasional perusahaan,” lanjut Harry.

Tidak hanya produk yang berkualitas, Isuzu Indonesia juga membuktikan sebagai rekan bisnis yang handal untuk selalu berkomitmen meningkatkan kuantitas dan kualitas dari jaringan penjualan serta layanan purna jualnya.

Harry menjelaskan bebera palayanan yang mendukung pelanggan fleet di antaranya X-Serveyaitu gratis biaya jasa servis sampai dengan 50.000 km/4 tahun khusus Isuzu MU-X. Selain itu, ada layanan Bengkel Isuzu Berjalan yang siap melayani perbaikan kendaraan customer dimanapun dan kapanpun tanpa harus ke bengkel dengan kualitas pekerjaan dan sparepart bergaransi.

“Selanjutnya, Isuzu Field Advisor yaitu teknisi handal melakukan kunjungan rutin pemeliharaan kendaraan maupun konsultasi teknis kepada customer Isuzu. Dan, Extended Warranty Program yaitu program khusus yang diberikan kepada customer LCV yang setia melakukan perawatan rutin di bengkel Astra Isuzu dengan memberikan perpanjangan garansi terhadap komponen tertentu hingga 4 tahun/150.000 kilometer,” pungkas Harry.

Baca Juga :   Stok CPO Domestik Semakin Berkurang

Isuzu mu-X 4×2

Selain Isuzu MU-X dengan penggerak 4×4, Isuzu mu-X juga memiliki varian 4×2, yaitu Isuzu MU-X tipei-Series. Tipe baru yang resmi diluncurkan pada semester kedua 2019 lalu, adalah tipe baru untuk mengisi segmen Sport Utility Vehicle (SUV) High 7-seaters.

Chief Operation Officer, PT Astra International Tbk – Isuzu, Harry Kamora menegaskan kehadiran Isuzu MU-X tipei-Seriestak lain untuk memenuhi kebutuhan customer retail yang ingin naik kelas memiliki kendaraan SUV. Dan, customer fleet/perusahaan yang ingin memiliki kendaraan operasional dengan tingkat kenyamanan dan keselamatan yang tinggi, tangguh serta efisien, dan tentunya dengan owning & operating cost yang relative lebih rendah.

Selanjutnya, Harry menjelaskan dengan mengusung konsep Drive With Confidence, pihaknya yakin Isuzu MU-X dapat membuat lebih percaya diri dalam menghadapi tantangan setiap hari. “ Isuzu MU-X selalu siap mendampingi kegiatan sehari-hari dalam mencapai tujuan, meraih peluang yang ada dan menggapai impian serta menjadikan hari-hari menjadi lebih bermakna,” jelasnya, dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi Majalah Sawit Indonesia.

(Selengkapnya dapat dibaca di Majalah Sawit Indonesia, Edisi 102)

0 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like