HUT ke-15, GM Tractors Gelar Live Streaming Heavy Equipment Festival 2020

PT Gaya Makmur Tractors (GM Tractors) merayakan hari lahirnya yang ke-15, menghadirkan beragam program antara lain program Buy Back (setelah unit sekian tahun dioperasikan), Program penjualan special HUT GM Tractor dengan hadiah langsung berupa Laptop (apple Mc Books).

Adapula lelang Edisi khusus Wheel Loader Batik Pattern Parang Pamor, yang memiliki arti memancarkan kewibawaan. Perayaan kali ini, dirayakan secara Live melalui dalam jaringan (daring) atau online, pada Sabtu (29 Agustus 2020).  Dalam perayaan ulang tahunnya, GM Tractors menghadirkan demo mechine dengan menyajikan berbagai atraksi yang atraktif menampilkan fitur-fitur unggulan dari berbagai produk. Demo mechine menampilkan unit XCMG, (Wheel Loader LW300KN, Motor Grader 135, Motor Grader 1605, Crawler Crane XGC 55, Mobile Crane QY55KAY, Excavator WE215C, Excavator 135C).

GM Tractors yang didirikan pada 29 Agustus 2005 di Jakarta adalah distributor resmi alat berat untuk berbagai sektor konstruksi jalan raya, perkebunan, kehutanan, pertambangan dan lain sebagainya. Kami merupakan sole distributor dari Wirtgen Group Jerman, produsen alat berat untuk konstruksi jalan raya dan pertambangan dengan merk Wirtgen, Vogele dan Hamm.Selain itu, GM Tractors juga merupakan distributor tunggal dari berbagai produsen alat berat dari China, yakni XCMG dan SHANTUI.

Baca Juga :   Rektor INSTIPER Yogyakarta, Dr. Ir. Purwadi, MS.: Menjembatani Budaya Planters Antar Generasi

Direktur Utama Gm Tractors,Tjandi Mulyono mengutarakan tepat 15 tahun lalu, pihaknya memulai usaha hanya 5 orang tetapi saat ini sudah ada 350 orang. “Usaha ini bisa berjalan karena dukungan dari konsumen. Dan, perayaan Ulang Tahun merupakan wujud syukur kepada Tuhan dan sebagai ucapan terima kasih untuk konsumen dan tim work,” ujarnya

Lebih lanjut, Tjandi mengatakan kami menyadari 15 tahun masih terhitung singkat untuk memberikan layanan yang benar-benar memuaskan. Untuk itu, pihaknya selalu belajar dan belajar dari kekurangan guna memperbaiki berkelanjutan. “Budaya bisnis kami adalah menjalin hubungan jangka panjang dan saling menguntungkan,” imbuhnya.

Di tahun ini, GM Tractors mempunyai slogan baru yaitu Melayani Dengan Hati, sebagai panduan dari GM Tractors dan Gaya Makmur Putra pelayanan pada pelanggan. “Sehingga kami harapkan hal tersebut dapat memuaskan semua pemangku kepentingan,” kata Tjandi

Berbeda dengan tahun sebelumnya, meskipun di tengah pandemi Covid-19, GM Tractors tetap merayakan kebahagiaanya dengan menghadirkan acara melalui Live Steaming. “Seperti hari ini, Kami mengadakan acara secara Live Streaming untuk dapat menyapa konsumen tanpa melanggar protokol kesehatan,” ujar Tjandi.

Baca Juga :   Aksi GAPKI Bantu Pemerintah Melawan Covid-19

Untuk meyakinkan konsumen dalam mendapatkan pelayanan di tengah wabah Covid-19, Tjandi juga menegaskan konsumen tidak perlu kawatir jika membutuhkan pelayanan. “Kami selalu menjalankan protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah guna melindungi kita semua. Kami juga mohon maaf, saat konsumen berkunjung ke kantor diwajibkan mengenakan masker dan mencuci tangan sebelum masuk, tes suhu dan sterilisasi barang bawaan. Untuk melindungi kita semua,” tegas Tjandi.

Selanjutnya, Tjandi mengatakan ucapan secara khusus yang disampaikan untuk pihak XCMG. “Secara khusus saya ucapkan terima kasih untuk XCMG yang menjadi sponsor utama,” imbuhnya.

Untuk memudahkan pendustribusian produknya, GM Tractors memiliki anak usaha yaitu Gaya Makmur Putra yang khusus menjual produk XCMG. Adapun GM Tractors sebagai Agen Tunggal Pemegang Merk (ATPM) beberapa merk kelas dunia di antaranya XCMG, SHANTUI dari China, Wirtgen Group dari Jerman, dan Rubble Master (RM) dari Austria

Baca Juga :   Eropa Sadar Boikot Sawit Bukan Solusi

“Khusus untuk XCMG dan SHANTUI dari China, satu-satunya produk China yang mampu bertahan hingga 15 tahun sebagai ATPM tanpa mengganti merk. Hal ini menjadi komitmen kami untuk selalu mengedepankan hubungan jangka panjang kepada semua pemangku kepentingan,” kata Tjandi.

Selain menjual produk (alat berat), GM Tractors juga mempunyai layanan purna jual. “Layanan purna jual sebagai bagian yang tak terpisahkan dan selalu berpikir untuk menjalin hubungan jangka panjang,” lanjut Tjandi.

Dan, untuk memudahkan pelayanan pada konsumennya, GM Tractors juga menyediakan aplikasi yang dapat didownload di Playstore. Aplikasi ini bertujuan untuk menyampaikan hal-hal yang berkaitan dengan pelayanan konsumen sehingga mudah. “Tidak hanya itu, konsumen dengan aplikasi ini juga bisa mengikuti program yang kami buat,” tambah Tjandi.

Dan, untuk memperluas jangkauan pasar, GM Tractors juga memberikan kesempatan jika ada yang ingin membuka dealer di daerah yang belum dijangkau. “Kami juga membuka peluang untuk bekerjasama menjadi dealer di daerah yang belum kami jangkau,” kata Tjandi.

(Selengkapnya dapat di baca di Majalah Sawit Indonesia, Edisi 107)

0 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like