Holding Perkebunan Salurkan Donasi Rp 29 Miliar Untuk Penanganan Covid-19

JAKARTA, SAWIT INDONESIA – Holding Perkebunan Nusantara mengumpulkan donasi sebesar Rp 29 miliar yang bersumber dari THR direksi maupun komisaris PTPN dan program Corporate Social Responsibility (CSR). Donasi ditujukan membantu penanganan Covid-19 melalui distribusi peralatan medis dan nonmedis bagi rumah sakit dan tenaga medis serta pembagian langsung paket sembako kepada masyarakat terdampak.

Mohammad Abdul Ghani, Direktur Utama Holding Perkebunan Nusantara mengatakan Holding Perkebunan Nusantara dan anak perusahaan PTPN I, II, IV hingga XIV berkomitmen membantu pemerintah mengatasi Covid-19.

“Kami mengerahkan berbagai upaya membantu pemerintah mengatasi pandemi dengan memperkuat peralatan medis dan menambah fasilitas ruang isolasi rumah sakit milik PTPN Grup untuk merawat pasien Covid-19. Kami juga menyalurkan paket sembako di berbagai wilayah Nusantara,” ujarnya dalam keterangan resmi, Kamis (28/5/2020).

Baca Juga :   Sampai 2018, Holding PTPN Tidak Akan Bangun Pabrik Sawit

Holding juga mengalokasikan dana sebesar Rp18,1 miliar yang diprioritaskan untuk mengalihfungsikan 18 rumah sakit dari total 26 rumah sakit yang dimiliki oleh PTPN Grup.

Sebanyak 18 Rumah sakit PTPN Grup telah menyediakan fasilitas 835 tempat tidur dan 125 unit fasilitas Intensive Care Unit (ICU) untuk melayani perawatan pasien Covid-19 di berbagai daerah Indonesia.

Dia menambahkan perseroan juga memperkuat fasilitas alat medis serta alat pelindung diri (APD) yang memadai bagi tenaga medis rumah sakit serta stok tambahan obat-obatan untuk perawatan pasien Covid-19 sesuai dengan standar kesehatan. Beberapa rumah sakit PTPN Grup juga dapat melayani rapid test Covid-19.

Adapun 18 rumah sakit milik PTPN Grup yang disiapkan fasilitasnya untuk perawatan pasien Covid-19 yakni RS Bangkatan (Binjai), RS Tj. Selamat (Langkat), RS Balimbingan (Simalungun), RS Pabatu (Serdang Bedagai), RS Laras (Simalungun), RS GI. Tobing (Deli Serdang), RS Sri Pamela (Tebing Tinggi).

Baca Juga :   Perkebunan Kelapa Sawit Membangun Pedesaan

Selain itu, RS Subang (Subang-Jabar), RS HVA Toloeng Redjo (Kediri), RS Medika Utama (Kanigoro-Blitar), RS Lavalette  (Malang), RS Gathoel (Mojokerto), RS Wonolangan (Probolinggo), RS Kaliwates (Jember), RS Djatiroto (Lumajang), RS Jember Klinik (Jember), RS Bhakti Husada (Banyuwangi) dan RS Elizabeth (Situbondo).

Ghani menuturkan perseroan juga mengalokasikan dana corporate social responsibility (CSR) untuk menambah peralatan medis dan nonmedis berupa APD, hand sanitizer, masker, forehead thermometer, mobil ambulans kepada rumah sakit yang khusus menangani pasien Covid-19.

Dana CSR juga digunakan untuk paket sembako yang telah dibagikan kepada masyarakat terdampak pandemi yang tersebar di berbagai wilayah nusantara terutama masyarakat di sekitar wilayah operasi PTPN Grup dan kantor Holding Jakarta. Ia berharap dukungan PTPN Grup ini dapat membantu pemerintah memerangi Covid-19 dan meringankan beban masyarakat akibat pandemi.

Baca Juga :   Produk Kena Boikot, Sinarmas Minta Perlindungan Pemerintah

 

0 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like