Hangzhou Steam Turbine Tawarkan Produk Berkualitas dan Layanan Terbaik

Hangzhou Steam Turbine sangat aplikatif di industri sawit dan turunannya. Turbin ini mampu menghasilkan energi mekanik listrik yang efisien dan aman dalam pengoperasian

Hampir semua operasional mesin yang ada di pabrik membutuhkan mesin tenaga penggerak yang mengubah energi potensial menjadi energi kinetik. Selanjutnya diubah menjadi energi mekanik dalam bentuk putaran poros turbin. Energi ini dihasilkan oleh Turbin Uap (steam).

Tak terkecuali operasional mesin yang ada di pabrik kelapa sawit (PKS) juga menggunakan tenaga penggerak salah satunya steam turbine. Sejalan dengan meningkatnya kebutuhan energi di PKS juga membutuhkan turbin uap yang mampu diandalkan sehingga tidak mengganggu operasional mesin produksi.

PT Hangzhou Chinen Turbine Indonesia menawarkan produk Hangzhou Steam Turbine di Indonesia sejak 2003. Produk ini memberikan solusi untuk memenuhi kebutuhan listrik dan ekses uap di pabrik sawit. Hangzhou Turbine Steam diproduksi perusahaan ternama asal Tiongkok, Hangzhou Chinen Steam Turbine Power Co.Ltd. Menawarkan produk berkualitas dibarengi strategi pemasaran yang baik, alhasil banyak perusahaan sawit menggunakan Hangzhou Turbine Steam.

President Director, Hangzhou Chinen Turbine Indonesia (HCTI), Zhou Qian qian menjelaskan steam turbine sebagai peralatan penting yang berperan dalam menyediakan listrik dan penyaluran uap di saat yang sama. “Salah satu industri yang sangat erat dalam kebutuhan untuk industri kelapa sawit dan turunannya (pabrik kelapa sawit, refinery dan oleochemical),” ujar Zhou.

Lebih lanjut, Mr. Zhou mengatakan industri refinery dan oleochemical membutuhkan suplai listrik dan uap dalam jumlah cukup besar. Hangzhou Stream Turbine sebagai salah satu group sebagai salah satu pemain utama dalam penyuplai Stream Turbine skala hingga 100 MW telah terpercaya mampu produksi sekitar 500 unit Steam Turbine per tahun.

Industri yang telah mengaplikasikan turbine steam asal Negeri Tirai Bambu telah menunjukkan kemampuan baik dalam suplai listrik, power dan cogeneration power plant secara handal dan efisien baik dalam pengoperasian maupun sistem keamanannya. Hangzhou Turbine Steam berkualitas sangat baik dan para pelaku industri tahu betul kehandalannya. Sebab, Hangzhou Steam Turbine dapat menjamin rencana kerja dan kapasitas produksi.

Hangzhou Steam Turbine sudah diaplikasikan di sektor industri di Indonesia sejak 2003. Sejalan dengan ekspansi dan perluasan pasar di industri sawit, Hangzhou Chinen Steam Turbine Power Co.Ltd yang merupakan Holding dari Hangzhou Chinen Turbine Indonesia (HCTI).

HCTI perusahaan pertama di Indonesia yang subsidiari langsung dari manufaktur steam turbine, Hangzhou China yang bergerak di bidang suplai dan jasa perawatan dan telah mempunyai workshop di Indonesia sejak 2012.

Sejalan dengan meningkatnya kebutuhan listrik di pabrik minyak sawit, Hangzhou Stream Turbine  menyiapkan produk back pressure stream turbine. Produk ini juga sangatbersaing di pasaran. Walaupun persaingan sangat ketat, produk Hangzhou Steam Turbine menunjukkan kemampuan dalam penggunaan konsumsi uap yang lebih sedikit hingga 40% lebih efisien dengan produk lainnya.  

Hangzhou Steam Turbine tipe Single dan Double Layer Type. Turbine ini sudah teraplikasi di beberapa pabrik kelapa sawit dan produk turunannya antara lain Musim Mas Group, Mega Hijau Group dan Sinarmas Group.

Selain itu, HCTI di tahun ini juga akan mengenalkan produk barunya yaitu turbine, Vertical Mini Turbine Type (varian dari Back Pressure Steam Turbines) dengan kapasitas 50kW hingga 250Kw. Produk ini sangat cocok untuk diaplikasikan di pabrik sawit dengan kapasitas yang tidak terlalu besar.

HCTI mendirikan kantor perwakilan di Kawasan Industri Cikarang, Bekasi semenjak 2012. Tujuannya mendukung penjualan dan perawatan produk Hangzhou Steam Turbine kepada konsumen.  Selain itu, HCTI berupaya melakukan penetrasi dan pendekatan ke konsumen lainnya baik  yang menggunakan unit Hangzhou Steam Turbine ataupun merk steam turbine Cina lainnya.

Zhou Qian Qian juga menegaskan pihaknya telah mencatatkan sebagai salah satu perusahaan yang siap menyediakan suplai produk Hangzhou Steam Turbine dengan memberikan after sales service baik jasa maupun spare part untuk unit Hangzhou sendiri maupun Steam Turbine Cina lainnya.

Tidak hanya itu, HCTI juga memiliki tim yang siap memberikan pelayanan jasa maupun instalasi. Tim terdiri dari gabungan tim engineer China (telah memiliki izin kerja resmi yang lengkap) yang berpengalaman dari manufaktur Hangzhou Steam Turbine dan juga tim teknisi lokal. Dan, didukung  oleh departemen Riset dan Pengembangan (R&D) Hangzhou Steam Turbine.

Dukungan lain berupa fasilitas workshop untuk melakukan aktivitas rekondisi seperti sandblasting, re-blading dan juga low speed dynamic balancing unit SCHENK untuk mengecek kondisi balance dari rotor turbine.

0 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like