Hadiri Pengukuhan Bravo 5 Riau, Luhut Panjaitan Beberkan Perhatian Jokowi Kepada Sawit

PEKANBARU, SAWIT INDONESIA – Pengurus Bravo 5 Provinsi Riau resmi dikukuhkan untuk membantu pemenangan pasangan Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin dalam Pilpres 2019. Presiden Jokowi mempunyai perhatian besar bagi pengembangan infrastruktur dan industri sawit di Riau.

Pelantikan langsung dilakukan oleh Ketua Bravo 5 Riau Arsadianto Rachman. Bravo 5 Riau terdiri dari beberapa organisasi yakni HKTI, Asosiasi Petani Kelapa Sawit Indonesia (Apkasindo) Riau, NU, PP, dan pemuda Khatolik. Sayap relawan pasangan Jokowi-Maruf Amin ini diinisiasi pendiriannya oleh Luhut Binsar Panjaitan.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Dewan Pembina Bravo 5 Jenderal. TNI (Purn) Luhut Binsar Pandjaitan, para pimpinan Bravo 5 Pada antara lain Letjen TNI Purn Suaidi Marasabessy dan Ruhut Sitompul serta jajaran Bravo 5 Provinsi Riau, di Hotel Grand Central Pekanbaru. Rabu (16 Januari 2019).

Dalam sambutannya, Luhut Pandjaitan menjelaskan keberhasilan pemerintahan Jokowi untuk mengatasi persoalan sawit, infrastruktur, dana desa, dan Program Keluarga Harapan (PKH).

“Pemerintahan Jokowi sangat merespon cepat persoalan sawit. Infrastruktur baik, digesa, dan progran PKH sangat dirasakan masyarakat.  Kita melakukannya secara perlahan dan bertahap,” kata Luhut.

“Luas lahan sawit ada 14 juta hektare. Dari luas tadi, 41 persen di antaranya dimiliki oleh petani kecil yang rata-rata 1-2 hektare. Memang harga sawit sempat turun namun presiden dengan sigap mengambil langkah dan hasilnya saat ini harga sawit cenderung naik,” ucap Luhut.

Luhut Panjaitan bersama pengurus Bravo 5 Riau

 

Luhut mengatakan, program pemerintah yang  dengan penerapan Bio Solar (B20) yang menunjukkan keberhasilan. Langkah ini sangat potensial untuk mengurangi impor minyak bumi. Bahkan jika terlaksana sedikitnya Indonesia akan untung Rp14 triliun-Rp15 triliun.

Ketua Relawan Bravo 5 Riau, Anto Rahman menyebutkanakan bekerja keras untuk memenangkan Jokowi Ma’ruf. Selain itu, Bravo 5 Riau erusaha mematahkan klaim pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno tentang kemenangan besar di Riau. Walaupun, Pilpres 2014 lalu suara Prabowo unggul di Riau.

“Kita akan patahkan klaim bahwa Riau adalah basis Prabowo,” tegas Anto.

0 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like