Peluncuran Shantui Dozer DH24 – DH20 series menjadi  solusi kebutuhan Dozer sesuai permintaan customer sekaarang ini.

PT Gaya Makmur Tractors (GM Tractors) sebagai perusahaan yang bergerak di bidang distributor alat berat ternama meluncurkan produk baru Shantui Dozer DH24-DH20 series, pada Sabtu (26 Maret 2022).

Sales and Marketing Director, PT GM Tractors, Yulius Sikku mengutarakan peluncuran ini sebagai bukti dari kami dalam memberikan solusi atas kebutuhan Dozer yang sesuai dengan jamannya. “Semoga Dozer terbaru dari Shantui yaitu Shantui DH24 – DH20 series dapat menjadi solusi bagi usaha konsumen,” ujarnya saat acara peluncuran yang diadakan secara hybrid.

Sebelum resmi dikenalkan ke publik, Shantui Dozer DH24 – DH20 series sudah diujicoba (trial) di berbagai sektor seperti pertambangan dan perkebunan kelapa sawit selama kurang lebih 7 bulan. Dan, hasilnya mampu bekerja atau menunjukkan performa cukup optimal.

Selanjutnya, Yulius menambahkan pihaknya adalah agen tunggal alat berat bermerek Shantui selama 17 tahun. Dan dalam kurun waktu itu, GM Tractors dan Shantui terus mempererat jalinan kerjasama dengan memahami kebutuhan Bulldozer di Indonesia dengan produk yang ekonomis dan dapat diandalkan.

“Pada 2021, Dozer Shantui sudah semakin diterima di Indonesia. Dan, saat ini Shantui telah menempati market share nomor dua di Indonesia. Pencapaian ini merupakan motivasi bagi GM Tractors dan Shantui untuk berinovasi dan memperbaiki diri. Dengan meningkatkan pelayanan purna jual dan menghadirkan Dozer model baru yang lebih efisien dan handal,” ucapnya.

Yulius menjelaskan setelah 17 tahun berjalan dan terus melaju menjadi tekad serta harapan kami untuk mendukung dan menyukseskan usaha/bisnis konsumen kami dengan memberikan layanan purna jual yang solutif.

Fahrudin, Marketing Communication Manager PT GM Tractors mengatakan pihaknya  bersama Shantui Dozer kembali mengadakan acara peluncuran produk Shantui Dozer DH-24-Dh20 series.

“Shantui DH24-DH20 series telah menerapkan teknologi Hydrostatic. Sehingga penggoperasian unit ini jauh lebih mudah, dengan single handle untuk steering  control dan blade control yang sangat mudah dan nyaman. Selain itu, dengan penerapan hydrostatic drive system membuat Dozer tipe ini lebih lincah dan fleksibel dalam bergerak dan melakukan manuver dengan respon yang cepat dan akurat,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, GM Tractors menyajikan berbagai materi acara yang menarik, selain prosesi peluncuran Shantui Dozer DH24-DH20 yang dilalukan secara virtual. Pada kesempatan itu, juga menawarkan berbagai program promo sale yang memberikan penawaran khusus dengan harga special serta bonus-bonus menarik. Ada pula dua promo yaitu Garansi 3.000 jam atau 18 bulan dan Free filter 2.000 jam untuk 30 unit pertama. Dilakukan pula pengundian Lucky Draw untuk peserta yang mengikuti melalui platform Zoom Meeting.

Dari informasi yang didapat, Shantui merupakan satu-satunya produsen alat berat asal Cina yang paling banyak memproduksi dan menjual bulldozer (dozer). Selain itu, Shantui tidak hanya memproduksi Dozer melainkan ada beberapa produk alat berat lainnya seperti excavator, loader, road machinery dan lainnya.

Sejak berdiri 1980, Shantui identik dengan bulldozer di China. Pasalnya, Shantui dikenal sebagai spesialis bulldozer yang secara konsisten menguasai lebih dari 60% pangsa pasar bulldozer di negeri asalnya dan saat ini telah menjadi produsen dan penjual bulldozer nomor satu di dunia.

Keunggulan Shantui Dozer DH24 – DH20 series

Produk baru Shantui Dozer DH24 – DH20 series memiliki beragam keunggulan yaitu mampu menghasilkan kinerja yang kuat, efisien & ekonomis. Selain itu dilengkapi dengan sistem kontrol yang presisi dan memiliki kabin (ruang operasi) yang nyaman & aman bagi operator.

Operator juga mudah melakukan pergeseran dengan cepat atau pemilihan kecepatan variabel, karena kontrol elektronik (dashboard) sepenuhnya menyediakan pemindahan otomatis penuh dan memungkinkan kontrol dengan baik.

Shantui Dozer DH24 – DH20 dilengkapi dengan Weichan Engine, Linde Hyddraulic system, SHANTUI transmission & undercarriage system, semua dalam grup yang sama yaitu Shandong Heavy Industry Group (SHIG), pembuatan & pemasok sistem engine terkenal di seluruh dunia. Dengan keunggulan engine terkontrol, hemat bahan bakar karena diubah dengan turbo dan dilengkapi injeksi bahan bakar langsung yang berfungsi memaksimalkan tenaga dan efisiensi bahan bakar. Konsumsi bahan bakar rendah, suku cadang tersedia, dan biaya perawatan rendah.

Sementara dari sistem pengaturan menggunakan Joystick PPC (Proportional Pressure Control) mengontrol blade & ripper. Joy 7 stick PPCS (Palm Command Control System) mengontrol semua arah dan gerakan kecepatan.

(Selengkapnya dapat dibaca di Majalah Sawit Indonesia, Edisi 126)

Share.

Comments are closed.