GIICOMVEC 2020 Sukses Menampilkan Wajah Industri Otomotif Indonesia GAIKINDO

Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) kembali mengadakan pameran otomotif terbesar di Indonesia yaitu GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2020pada 5– 8 Maret 2020, di Jakarta. Pameran diadakan dua tahun sekali ini fokus menampilkan  teknologi dan inovasi industry otomotif serta pendukungnya. Pameran ini merupakan komitmen dari GAIKINDO dalam mendorong pertumbuhan industri kendaraan komersial Indonesia.

Sebagai the best show for road and urban transportation solution, GIICOMVEC 2020 dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan kendaraan komersial para pelaku usaha di berbagai sektor industri. Pameran yang diusung dengan konsep business-to-business menghadirkan pengembangan dan pencapaian terkini industri kendaraan komersial. Selain itu, menjadi ajang bergengsi untuk peluncuran dan perkenalan unit-unit kendaraan komersial terbaru dengan inovasi termutakhir dari bermacam merek.

Baca Juga :   Dr. Kurtubi: Pengelolaan Migas Harus Sesuai Konstitusi

GIICOMVEC 2020 dibuka secara resmi oleh Menteri Perindustrian (Menperin) RI Agus Gumiwang Kartasasmita, dan dihadiri Dirjen Perhubungan Darat Budi Setiyadi, dan didampingi oleh Ketua Umum GAIKINDO Yohannes Nangoi serta Ketua III GAIKINDO sekaligus Ketua Penyelenggara GIICOMVEC 2020 Rizwan Alamsjah.

Menteri Perindustrian RI, Agus Gumiwang Kartasasmita, mengutarakan pihaknya memberikan selamat dan apresiasi kepada GAIKINDO atas terselenggaranya GIICOMVEC 2020 yang menjadi komitmennya mendukung dan mendorong industri otomotif khususnya kendaraan komersial.

“Ke depan industri kendaraan komersial diharapkan berkontribusi terus menyukseskan kebijakan-kebijakan pemerintah lainnya, salah satunya penerapan kebijakan memberantas truk Over Dimension Over Load (ODOL) yang akan efektif 1 Januari 2023, dalam rangka meningkatkan keselamatan di jalan raya,” ujar Menteri Agus Gumiwang.

Baca Juga :   Memoar “Duta Besar” Sawit Indonesia (Bagian CCXLVIII)

“Sektor-sektor industri tentu harus siap. Tidak ada lagi alasan untuk menunda kebijakan ODOL yang menurut pandangan kami juga sangat diperlukan,” tambahnya.

Selanjutnya, pada pembukaan GIICOMVEC 2020, pihak dari Kementerian Perhubungan RI juga menginformasikan pentingnya mengutamakan keselamatan dengan melakukan Normalisasi Kendaraan Over Dimension and Over Loading (ODOL). “Kementerian Perhubungan mengambil langkah serius dalam mengatasi pelanggaran ODOL, serta sepakat untuk mengawali penerapan kebijakan terkait ODOL pada awal 2023 nanti,” kata Direktur Jenderal Perhubungan Darat, Budi Setiyadi.

Blueprint sudah disiapkan. Untuk itu, kamiberharap pada saat rapat kerja Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan kemarin, sekaligus kegiatan GAIKINDO yang sekarang ini(pameran GIICOMVEC), dari pemerintah berkomitmen dan serius untuk menangani itu semua,” tambah Budi.

Baca Juga :   Wow, Kredit Bank Mandiri Sebesar Rp 50 Triliun Untuk Sawit

Pada kesempatan yang sama, Ketua GAIKINDO, Yohannes Nangoi mengatakan pihaknya juga berharap GIICOMVEC 2020 menjadi ajang yang tepat untuk memberikan dorongan yang dibutuhkan industri kendaraan komersial pada awal tahun ini dengan kehadiran berbagai inovasi terbaru dari industri tanah air.

0 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like