GAPKI Bengkulu Salurkan Bantuan APD dan Sayuran Kepada Tenaga Medis

JAKARTA, SAWIT INDONESIA – Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) Cabang Bengkulu membantu pencegahan dan penanggulangan wabah Covid-19 di Provinsi Bengkulu. Dukungan ini ditunjukkan melalui pemberian bantuan berupa alat perlindungan diri dan sayuran maupun buah-buah kepada pekerja medis.

“Mudah – mudahan bantuan GAPKI Cabang Bengkulu dapat membantu tenaga medis di RSUD M Yunus Bengkulu. Harapan kami, kita dapat  saling mendukung dan berkontribusi melawan COVID-19,” terang Ketua GAPKI Cabang Bengkulu, John Siregar yang diwakili oleh Sekretaris GAPKI Cabang Bengkulu, Daniel Manurung.

Bantuan diberikan kepada tenaga medis di RSUD M. Yunus Bengkulu. Bantuan dari GAPKI Bengkulu diserahkan langsung oleh Sekretaris GAPKI Cabang Bengkulu, Daniel Manurung yang diterima langsung oleh Direktur RSUD M.Yunus Bengkulu, dr Zulkimaulub Ritonga, Sp.An yang diwakili oleh Kepala Bidang Farmasi dan Gizi, Sri Darmawainilsih S.Si,Apt M.Farm. Hadir pula Executive Sekretary GAPKI Bengkulu, Ikka Sephita yang menyalurkan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD), buah – buahan serta sayuran.

Adapun rincian bantuan GAPKI Bengkulu yang disalurkan kepada RSUD M Yunus antara lain 80 Boks maskert atau 3200 pcs Masker Medis, 6 Box glove atau 300 pasang glove medis karet, 2 unit sprayer disinfektan, 5 pasang sepatu booth karet.

Bantuan lain yang disalurkan adalah 50 Kilogram buah melon segar dan 25 paket sayur – sayuran sebagai bentuk partisipasi GAPKI Cabang Bengkulu dalam membantu paramedis yang sedang berjuang di RSUD M. Yunus Bengkulu.

Jhon Siregar mengatakan bantuan sayur dan buah ini diharapkan pekerja medis tetap sehat dan semangat apalagi bantuan ini dibeli langsung dari petani yang sekarang lagi panen raya. Petani ini kesulitan memasarkan hasil panennya karena pandemi covid-19. Selain menyalurkan APD ke RSUD M Yunus Bengkulu, anggota GAPKI Cabang Bengkulu juga telah menyalurkan bantuan APD ke RSUD Arga Makmur dan RSUD Mukomuko serta beberapa Puskesmas di sekitar perusahaan anggota GAPKI Bengkulu.

 

1 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like