From Farm To Table Expo 2017 Hadirkan Produk Sampai Teknologi Pertanian

Krista Exhibitions  sukses mengadakan pameran From Farm To Table Expo 2017 yang menghadirkan produk dan teknologi pertanian di Indonesia. Berupaya membangun sektor pertanian Indonesia yang berdaulat dan menyejahterakan.

Daud D Salim, Owner Krista Exhibitions p, menjelaskan bahwa Indonesia  harus bisa menjadi tuan rumah di negeri kita sendiri khususnya dalam bidang pertanian. Karena produk-produk pertanian dunia saat ini semakin baik dan berkualitas. “Itu sebabnya, kita harus meningkatkan kualitas SDA kita dengan tenaga yang handal dalam mendongrak pertanian Indonesia,” kata Daud D Salim.

Pameran berskala internasional ini digelar pada 6-9 Desember 2017 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang yang menampilkan berbagai macam acara menarik dari industri pertanian, perkebunan, hortikultura, florakultura dan peternakan. “Pertanian kita sangat besar, karena itu kita membutuhkan wadah seperti pameran ini yang akan berfokus pada produk-produk pertanian maupun peternakan lokal, serta teknologi di dalamnya,” ujar CEO PT Kristamedia Pratama, Daud Salim

Menurutnya pameran “From Farm To Table Expo 2017” ingin menunjukkan sebuah proses pertanian yang dimulai dari pembibitan, pemupukan, serta prosesnya. “Kalau hanya bicara bibit dan tidak ada teknologi rasanya kurang lengkap. Jadi pendidikan, pengelolaan, serta prosesnya harus juga kita tunjukkan disini,” ujar Daud.

“Jadi, pameran ini merupakan ajang untuk menampilkan para pelaku pertanian ataupun orang yang mau masuk ke dunia pertanian agar mereka lebih tahu tentang pertanian itu sendiri,” ungkap Daud.

Menurut Daud, Indonesia jangan sampai tertinggal dari negara lain khususnya di bidang pertanian. Contoh buah-buahan tropis harusnya Indonesia yang mengungguli, namun sekarang Australia sudah menanam buah-buahan tropis seperti manggis dan rambutan.

“Harusnya bukan dari negara mereka produk buah-buahan tropis, namun kita harus mengakui mereka berhasil menghasilkan buah tropis tersebut dengan hasil yang baik dan bagus,” terangnya.

0 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like