FORWATAN: Vaksinasi Tingkatkan Kinerja Pertanian

JAKARTA, SAWIT INDONESIA – Forum Wartawan Pertanian (FORWATAN) telah menjalankan vaksinasi Covid-19 bagi jurnalis yang meliput di lingkup Kementerian Pertanian (Kementan) RI. Program ini dapat terlaksana berkat dukungan Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo dan Sekjen Kementan RI, Momon Rusmono.

Momon Rusmono, Sekjen Kementan RI, mengapresiasi dukungan wartawan anggota FORWATAN yang mengikuti vaksinasi Covid-19 sesuai anjuran pemerintah. Sebab, jurnalis berperan penting dalam memberikan informasi secara benar terkait covid-19 kepada masyarakat.

“Alhamdulillah. Semoga para wartawan Forwatan selalu dijaga kesehatannya dan terbebas dari Covid-19,” harapnya.

Yuwono Ibnu Nugroho, Ketua Forwatan, menyebutkan vaksinasi ini akan melindungi wartawan yang biasa meliput kegiatan pertanian.

“Itu sebabnya, kami mengajukan permintaan vaksin kepada Menteri melalui Sekjen Kementan (Pak Momon),” ujar Yuwono Nugroho dalam keterangan tertulis, Sabtu (13 Maret 2021).

Ia membeberkan bahwa vaksinasi ini awalnya memenuhi permintaan wartawan yang biasa meliput di lingkup Kementerian Pertanian. Apalagi wartawan bertugas sebagai pelayan publik dalam rangka menginformasikan kegiatan dan perkembangan sektor pertanian.

“Dari data kami, ada 22 wartawan yang mengikuti vaksinasi. Sementara itu, tiga wartawan tidak lolos skrining awal karena ada kendala teknis kesehatan. Ini membuktikan program vaksinasi berjalan profesional dan sesuai standar pemerintah,” jelasnya.

Dari laman Kementerian Kesehatan, sampai 12 Maret 2021 pukul 14.00 WIB, sebanyak 1.404.764 SDM kesehatan telah disuntik vaksin dosis pertama, dengan 1.153.626 orang telah mendapat dosis kedua.

Untuk petugas publik, sebanyak 1.819.875 telah menerima suntikan pertama dan 182.177 orang di antaranya telah disuntik dosis kedua. Dari total sasaran petugas publik yaitu 17.327.169 orang, sebanyak 10,50 persen telah mendapatkan suntikan pertama.

Secara keseluruhan, target vaksinasi COVID-19 di Indonesia berjumlah 40.349.051 orang. Saat ini, jangkauan vaksinasi total sebesar 9,34 persen untuk dosis pertama dan 3,32 persen untuk dosis kedua

0 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like