Produk LiuGong Indonesia telah digunakan 9.000 unit di bidang pertanian, kehutanan, pertambangan, infrastruktur, dan industri lainnya di Indonesia. Didukung layanan purna jual terbaik kepada customer melalui National Parts Center yang menjadikan Jakarta sebagai Pusat Suku Cadang Nasional.

Pada 10 Agustus 2022, LiuGong Indonesia mengadakan sebuah Event Customer Gathering di Jakarta, yang dihadiri 300 orang, termasuk komponen LiuGong Dealers dan Customer Loyal, diantaranya; PT Aneka Sumatrindo, PT Ansaf Inti Resources, PT Anougrah Group, PT Cahaya Riau Mandiri, PT Cinta Perkasa Sejati, PT Hutama Cahaya Langgeng, PT Rimau Energy Mining.

Indonesia merupakan salah satu fokus pasar strategis LiuGong secara global. Untuk mendukung mitra lokal dengan lebih baik dan mengukuhkan lebih banyak valuenya ke jangkauan pelanggan yang lebih luas lagi, LiuGong memantapkan Langkah dengan mendirikan LiuGong Indonesia pada 2019 dan telah mendistribusikan lebih dari $150 juta di pasar Indonesia selama tiga tahun terakhir.

Saat ini, LiuGong telah memantapkan kemampuan pemasaran dan After Sales-Spare Part yang lengkap di Indonesia. Hingga lebih dari 9.000 unit peralatan LiuGong beroperasi di bidang pertanian, kehutanan, pertambangan, infrastruktur, dan industri lainnya di Indonesia. Selama acara tersebut, LiuGong Indonesia mengumumkan peresmian dari After Sales Center & National Parts Center yang baru dan memastikan stabilitas jangka panjangnya lebih jauh lagi di Indonesia. National Parts Center menjadikan Jakarta sebagai Pusat Suku Cadang Nasional serta menjadi titik konektivitas utama untuk memenuhi semua distribusi suku cadang ke dealer dan pelanggan diseluruh Indonesia.

LiuGong dikenal memiliki reputasi yang sangat baik perihal market value, dan cakupan pasar yang besar skala nasional maupun internasional, kolaborasi dengan Total Energies di sektor after sales adalah untuk mengembangkan produk-produk Geniune dari Liugong, yang dirancang khusus membuat karakteristik yang sesuai dengan mesin LiuGong dalam untuk memperpanjang masa operasional dan kinerja terbaik mesin. Total Energies merupakan salah satu dari perusahaan Terbesar di sektor ini, dalam 2 Tahun kedepan LiuGong dan Total Energies siap untuk mengambil langkah baru dalam Mengembangkan pengembangan produk dan penandatanganan kerjasama kemitraan dengan LiuGong Indonesia dibidang After Sales untuk pelumas yang berkelanjutan dan berkualitas untuk menghasilkan produk unggulan LiuGong yang berkaitan dengan Pelumas di Indonesia.

Pada 10 Agustus 2022 bertempat di LiuGong After Sales Center, antara kedua belah pihak, MOU kesepahaman kemitraan telah disahkan dan sudah dapat mengakselerasi produktivitasnya untuk memenuhi semua permintaan dari kostumer dan dealer.

Dalam prosesi acara yang sama, LiuGong Indonesia juga menandatangani MOU Kerjasama 3 pihak dengan Politeknik Negeri Jakarta dan Liuzhou Vocational and Technology College (LVTC). Politeknik Negeri Jakarta merupakan Perguruan Tinggi kedua yang bekerjasama dengan LiuGong Indonesia untuk dalam studi vokasi serta mencapai Sustainable Development Goals dalam memumpuni kompetensi sumber daya manusia di Indonesia Khususnya bidang alat berat yang secara konstan terus mendukung peningkatan industri mesin alat berat Indonesia. Dengan suasana yang meriah di Liugong Customer Gathering, suguhan acara berjalan dengan lancar melalui demo produk terbaru, perayaan makan siang, dan hiburan oleh dancer, barongsai, dan penampilan dari Alena Wuyang memukau semua tamu.

Dengan lebih dari 20 mesin yang dipamerkan selama acara tersebut, termasuk produk flagship 970E, DW90, TD25M, dan 890H yang baru diluncurkan, para tamu dapat menyaksikan dan merasakan kekuatan mesin LiuGong, yang menghasilkan ratusan potensi kolaborasi kedepanya.

(Selengkapnya dapat dibaca di Majalah Sawit Indonesia, Edisi 130)

Share.