Edisi 06 Maret 2012

Untuk itulah pengembangan kelapa sawit semenjak tahap pra pembangunan  kebun hingga selesai pembangunan, idealnya  berjalan  di atas rel sustainability.

Pada edisi ini, rubrik Sajian Utama mengulas kinerja PT Warekon Geoperta Utama Sejati (WGUS) sebagai konsultan  perkebunan sawit  yang  malang melintang di industri  sawit nasional. Pengalaman yang dimilikinya membuat  perusahaan kelapa sawit baru dan telah berjalan lama (existing) memberikan kepercayaan kepada PT WGUS. Itu sebabnya, perusahaan berupaya memberikan yang terbaik kepada setiap pengguna  jasa lewat data yang akurat, terarah dan efisien.

Baca Juga :   Gambut dan Kedaulatan Negara

Rubrik Kinerja  memuat  target produksi PT Sasaran Ehsan Mekarsari, produsen benih kelapa sawit yang baru beroperasi di Indonesia semenjak dua tahun lalu. Melalui benih DXP Supreme, perusahaan berusaha menembus pasar benih sawit nasional yang telah dikuasai delapan produsen benih utama. Tahun ini, perusahaan  menargetkan produksi benih sawitnya dapat meningkat sampai lima juta kecambah, dari tahun lalu sekitar dua juta kecambah.

Di rubrik Hama dan Penyakit,  informasi mengenai  pengendalian hama  ulat api sangatlah menarik untuk disimak. Pasalnya, Bunga Pukul Delapan dikenal luas sebagai  tanaman hias ternyata dapat menjadi pengendalian hama ulat api.

Berbagai macam informasi  menarik akan ditemukan dalam edisi ini. Tentu saja, redaksi mengharapkan  pembaca akan mengambil manfaat dari  setiap tulisan yang tersaji apik dan informatif. Hal ini tak lepas dari visi kami sebagai media yang ingin mendorong kemajuan industri sawit nasional dan meningkatkan kesejahteraan bersama. Selamat Membaca ! 

Baca Juga :   Evolusi Biodiesel Indonesia

 

0 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like
Read More

Kita Jaga Sawit

Salam Sawit Indonesia, Industri sawit adalah industri yang berupaya menuju tata kelola dan praktik sawit taat lingkungan. Di…