Eagle High Plantation Operasikan Pabrik Sawit Kapasitas 60 Ton/Jam

JAKARTA, SAWIT INDONESIA – PT Eagle High Plantations Tbk (EHP) mengoperasikan Pabrik Kelapa Sawit (PKS) baru berlokasi di Kabupaten Keerom, Papua. Pabrik sawit ini  dikelola anak usaha EHP yaitu PT Tandan  Sawita Papua dengan nilai investasi Rp260 miliar yang berkapasitas 60 ton TBS per jam.

Pabrik baru ini akan mendukung hasil panen perkebunan sawit PT Tandan Sawita Papua sebagai anak usaha EHP.

Chief Financial Officer PT Eagle High Plantations Tbk, Henderi Djunaidi menyatakan pengoperasian pabrik sawit baru dapat mengoptimalkan nilai tambah dari hasil panen TBS di areal TSP. Lantaran kebun sudah memasuki usia tanaman menghasilkan.

Walaupun berkapasitas 60 Ton TBS/jam, pabrik baru ini dapat ditingkatkan menjadi 90 ton TBS/jam. “Dengan beroperasinya pabrik sawit baru ini, EHP telah memiliki sembilan PKS dengan total kapasitas sebesar 2,85 juta ton per tahun,” kata Henderi.

Selain pabrik dapat beroperasi secara efisien, Henderi juga mengharapkan keberadaan PKS baru mampu menambah penyerapan tenaga kerja di Papua, khususnya di wilayah Kabupaten Keerom.

Pada akhir 2018, Perseroan juga berencana akan membangun satu unit PKS dengan kapasitas 60 ton TBS per jam dan bulking station dengan kapasitas simpan sebesar 4.000 ton CPO, di Kalimantan Timur.

Pembangunan pabrik tersebut sebagai upaya Perseroan untuk mengantisipasi peningkatan produksi perkebunan kelapa sawit di wilayah Kalimantan Timur, yang pada 2020 masuk usia prima.

0 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like