Direktur PTPN XIV Agung P.Murdanoto Tutup Usia

JAKARTA, SAWIT INDONESIAJ – Direktur PT Perkebunan Nusantara (PTPN) XIV, Agung Primanto Murdanoto meninggal dunia pada Selasa (9 Juni 2020) malam di Makasar, Sulawesi Selatan.

“Innalilahi wa Inna Ilaihi Rojiun,Berduka cita atas berpulangnya DR. Agung Primanto Murdanoto, Direktur PT Perkebunan Nusantara (PTPN) XIV, sore tadi pukul 19.10 WITA di RS Grestelina, Makasar,” demikian informasi dari status sahabat karibnya, Dr. Dwi Asmono, Direktur PT Sampoerna Agro Tbk, di laman Facebook, Selasa (9 Juni 2020).

Pada akhir Mei 2020, Agung Primanto Murdanoto baru saja diangkat sebagai Direktur PTPN XIV. Jabatan baru ini diembannya berdasarkan keputusan Menteri BUMN, Erick Tohir.

Sebelum menjabat Direktur PTPN XIV, Agung Murdanoto telah lama berkarir di PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI) dengan posisi terakhir sebagai Direktur Pengembangan dan Pengendalian Usaha. Ia pernah juga memimpin PT Mitra Kerinci, anak usaha RNI.

“Almarhum Agung adalah GAHARI IPB Angkatan 20 sosok luar biasa dan teman diskusi, pekerja keras. Aku kenal dekat sebagai teman seangkatan di IPB, sekaligus sahabat di Dewan Pakar Himpunan Alumni (HA-IPB), 2014-2017,” cerita Dwi Asmono.

Diceritakan Dwi Asmono, beberapa waktu lalu dirinya masih melihat di FB (Facebook), Agung begitu siap di Bandara Soekarno Hatta dengan kostum adaptasi New Normal. Semangat hebat, ketika yang lain masih WFH. Kemarin dirinya juga mengetahui almarhum rapat marathon di Makassar.

“Agung yang sangat perhatian dengan silaturahim, peduli teman, peduli karyawan dan keluarganya, telah tiba pada masa untuk menghadap Illahi Robbi. Selamat jalan Gung, semoga amal kebaikanmu mengantarkanmu di tempat indah, di sisi Allah SWT. Husnul khotimah, Al-Fatihah,”ujar Dwi Asmono.

 

 

 

 

16 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like