Di Tengah Pandemi, INSTIPER Yogyakarta Selenggarakan Wisuda Online

JAKARTA, SAWIT INDONESIA – Pada tahun akademik 2019/2020 Institut Pertanian Stiper (INSTIPER) Yogyakarta menggelar wisuda daring di tengah situasi pandemic Covid-19. Wisuda daring merupakan pelaksanaan wisuda pertama kali yang diselenggarakan INSTIPER. Sebelumnya, acara wisuda periode April 2020 lalu sudah dijadwalkan, namun  dengan adanya pandemi Covid-19 ditunda dan digabungkan dengan wisuda periode Oktober 2020.

Lulusan periode April 2020, INSTIPER telah meluluskan sebanyak 450 lulusan, terdiri dari 437 lulusan dari Program Sarjana dan 13 lulusan dari Program Pascasarjana Magister Manajemen Perkebunan. Sementara, periode Oktober 2020 meluluskan sejumlah 181 lulusan terdiri dari 178 lulusan dari Program Sarjana dan 3 lulusan Program Pascasarjana Magister Manajemen Perkebunan.

Dari kedua periode lulusan tersebut, sebanyak 249 lulusan mengikuti wisuda daring pada periode Oktober 2020 berasal dari Fakultas Pertanian sebanyak 176 lulusan terdiri dari 134 lulusan dari Program Studi Agroteknologi, dan 42 lulusan dari Program Studi Agribisnis. Wisudawan dari Fakultas Teknologi Pertanian, sebanyak 49 lulusan yang terdiri dari 34 lulusan dari Program Studi Teknologi Hasil Pertanian dan 15 lulusan dari Program Studi Teknik Pertanian. Wisudawan dari Fakultas Kehutanan, sebanyak 17 lulusan dari Program Studi Kehutanan, dan terakhir dari Program Pascasarjana Program Studi Magister Manajemen Perkebunan sebanyak 7 lulusan.

Rektor INSTIPER, Dr. Harsawardhana, M.Eng menyampaikan dari 249 lulusan terdapat 65 wisudawan mendapat predikat Cumlaude. Terdiri dari 63 wisudawan dari program Sarjana dan 2 wisudawan dari program Pascasarjana. “Kami juga mewisuda lulusan program beasiswa berikatan dinas dari PT SMART Tbk – Sarjana Perkebunan Kelapa Sawit (SPKS- SMART Planter) sebanyak 30 wisudawan dan 1 wisudawan dari program Bidikmisi pada minat Sarjana Mekanisasi Perkebunan Kelapa Sawit (SMPKS),”  ujarnya.

Pada kesempatan itu, juga diumumkan wisudawan terbaik pada wisuda periode Oktober 2020, dari Program Sarjana diraih Waluyo yang merupakan penerima beasiswa PT. SMART Tbk. Sedangkan wisudawan terbaik dari Program Pascasarjana diraih Wan Mutiara Fahmi dari Aceh Tamiang, Aceh, lulusan periode April.

 

 

 

0 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like