Hasil positif yang diuraikan diatas, semakin memompa semangat perusahaan perkebunan sawit di seluruh Indonesia untuk memacu diri lebih baik. Mengingat guru adalah ujung tombak pembangun diri anak murid, maka program pelatihan guru semakin diperbanyak. Akses terhadap internet makin diperluas, sehingga guru dan murid tidak ketingaln informasi dan pengetahuan dari berbagai sumber. Ini bisa memberi dampak positif pada peningkatan kualitas pengajaran. Guru-guru memperoleh fasilitas dan jaminan sosial serta baerbagai kompensasi agar bisa bekerja dengan tenang dan memberikan yang terbaik untuk anak didik.

Yang tidak kalah penting adalah hasil atau keluaran siswa yang diberikan oleh perkebunan GAPKI yang tersebar di seluruh Indonesia itu sendiri. Muhamad Habibi menjadi salah satu ribuan bukti hasilnya itu. Anak muda yang tampangnya mirip penyanyi tenar Ridho Rhoma ini bisa bangga berkat prestasinya. Dia mendapat beasiswa Smart Diploma dari perkebunan Sinar Mas Group. Beasiswa diberikan penuh kepada anak-anak terbaik dari perkebunan dan masyarakat sekitar memlaui ujian terukur ungkap Robert Samosir.

Kini Muhamad Habibi telah menjadi Asistten Kebun di perkebunan milik Sinar Mas Group. Ayahnya yag hanya pegawai biasa diperkebunan sangat gembira. Melihat keberhasilan regenerasi yang baik, masyarkat optimis meraih masa depan bersama perkebunan swit.

Sumber: Pendidikan Untuk Anak Bangsa di Perkebunan Kelapa Sawit, GAPKI

 

Share.