Catat, Borneo Forum Berlangsung 20-21 Maret 2019

JAKARTA, SAWIT INDONESIA – Seminar dan pameran Borneo Forum yang diinisiasi GAPKI se-Kalimantan akan berlangsung pada 20-21 Maret 2019 di Ballroom Hotel Ibis Pontianak, Kalimantan Barat.

“Borneo Forum menjadi tindak lanjut penyelenggaraan Borneo Forum II di Samarinda Kalimantan Timur,” ujar Agus Sumasto, Ketua Panitia Pelaksana Borneo Forum kepada sawitindonesia.com, beberapa waktu lalu.

Borneo Forum kali ini mengangkat tema “Peluang dan Tantangan Industri Sawit Berkelanjutan di Kalimantan”. Adapun kegiatan yang akan diadakan antara lain Seminar, Pameran, dan field trip ke Tugu Khatulistiwa.

Agus menjelaskan Borneo Forum bisa mewadahi diskusi dan mengurai isu strategis stakeholders perkelapasawitan di Kalimantan. Selain itu, dapat pula merumuskan solusi untuk ditindaklanjuti oleh pemangku kepentingan.

Baca Juga :   Tiongkok Siapkan Dana US$ 15 Miliar Untuk Bantu Replanting Petani Sawit

Tujuan lainnya, kata Agus, dapat memantapkan dan mensinergikan tata kelola sawit berkelanjutan guna memperkuat daya saing dan peran strategis bagi perekonomian daerah Kalimantan sekaligus menjawab kampanye negatif terhadap sawit.

Joko Supriyono, Ketua Umum GAPKI menyambut baik penyelenggaraan Borneo dan Andalas Forum yang digelar GAPKI cabang. GAPKI mendukung forum ini untuk mengadvokasi masalah dihadapi industri sawit khsuusnya di daerah.

“Forum ini penting sebagai media kampanye positif, selama ini kita bertahun-tahun dikampanyekan negatif. Kali ini, kita gantian kampanye positif, semua pihak harus dilibatkan,” pungkas Joko

1 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like