Bupati Luwu Utara Resmikan Pabrik Sawit 45 Ton TBS/jam

LUWU UTARA, SAWIT INDONESIA – Pabrik kelapa sawit berkapasitas 45 ton TBS/jam diresmikan oleh Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani yang berlokasi di Desa Patila, Kecamatan Tanalili, Luwu Utara, Senin (21 Oktober 2019). Pabrik yang dibangun PT Surya Sawit Sejahtera (SSS) berdiri di atas lahan 42,3 hektare.

“Kita berharap pabrik sawit ini memberikan kesejahteraan petani sawit di Luwu Utara dapat segera diwujudkan dan dirasakan,” ujar Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani.

Investasi pembangunan pabrik kelapa sawit ini Rp 104 miliar. Kapasitas produksi pabrik sebesar 45 ton TBS/jam, jika waktu kerja 14 jam/hari maka 630 ton.

Tenaga kerja pabrik sebanyak 80 orang tenaga kerja dengan komposisi 50 orang lokal, dan 30 tenaga ahli perusahaan.

Baca Juga :   Petani Plasma Sinarmas Remajakan Sawit Seluas 322 Ha

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani menuturkan PT SSS diharapkan tidak sekedar membangun.

Ia mengatakan untuk membangun investasi di Kabupaten Luwu Utara, ada tiga kata kunci yang harus selalu diperhatikan, yaitu zero pungli, pasti dan nyaman.

“PT. Surya Sawit Sejahtera telah ikut membangun di Luwu Utara. Dengan adanya pabrik ini, kita berharap angka pengangguran bisa berkurang dan angka kemiskinan bisa diatasi,” lanjut Indah.

Hadir dalam acara ini Direktur PT. Surya Sawit Sejahtera Ruslie Cahyana, Ketua DPRD Luwu Utara Basir, Sekretaris Daerah Tafsil Saleh, Ketua DPW APKASINDO Sulsel Badarudin Puang Sabang, serta Kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemda Luwu Utara

1 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like