Breaking News: Cipta Futura Tidak Ada Hubungan Dengan Akidi Tio

JAKARTA, SAWIT INDONESIA – Profil bisnis almarhum Akidi Tio dan keluarganya menjadi perhatian masyarakat setelah memberikan donasi sebesar Rp 2 triliun untuk penanganan Covid-19 di Sumatera Selatan. Dalam pemberitaan di media online disebutkan bahwa Akidi Tio punya bisnis sawit di bawah naungan PT Cipta Futura.

Redaksi Majalah Sawit Indonesia menelusuri informasi kepemilikan bisnis sawit Akidi Tio di PT Cipta Futura (CIFU) yang berlokasi di Muara Enim, Sumatera Selatan. Melalui Alex Sugiarto, Ketua Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) Sumatera Selatan, tim redaksi berupaya mencari informasi berkaitan PT Cipta Futura dan keluarga Akidi Tio.

“PT Cipta Futura adalah anggota GAPKI Sumatera Selatan. Perusahaan ini sudah bergabung sejak 2007 dan termasuk anggota aktif,” ujar Alex melalui layanan pesan WhatsApp, Jumat (30 Juli 2021).

Ketika ditanyakan profil bisnis sawit Akidi Tio dan keluarganya, Alex mengatakan tidak pernah mendengar. “Belum pernah (tahu),” ujarnya singkat.

Terkait PT Cipta Futura, Alex Sugiarto mendapatkan informasi bahwa sejauh ini tidak ada nama Akidi Tio di sejak perusahaan berdiri sampai sekarang.

“Keterangan yang diterima dari pic-nya (Red-penanggung jawab perusahaan), sejauh ini tidak ada nama Akidi Tio di sana baik di awal maupun saat ini,” jelasnya.

Menurut Alex, PT Cipta Futura (Cifu) adalah anggota GAPKI Sumsel. Pemilik perusahaan adalah Nusa Widjaja. Perusahaan ini memiliki luas kebun 7.259 hektare dan pabrik sawit berkapasitas 45 ton TBS per jam.

“Jadi pemilik perusahaan adalah Bapak Nusa Widjaja. Berdasarkan informasi yang diterima dari perusahaan, tidak pernah ada nama Bapak Akidi Tio. Juga tidak saling kenal maupun hubungan apapun/saudara,” ujarnya.

Menurut Alex Sugiarto, bagaimanapun juga niat baik dan kedermawanan beliau mesti kita apresiasi. “Luar biasa dukungan keluarga Akidi Tio untuk penanganan covid-19,” ujarnya mengapresiasi.

17 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like