BPPT – Puslitbangnak Sepakat Jalin Kerjasama Kembangkan Teknologi Pertanian

BPPT melalui Pusat Teknologi Produksi Pertanian bersama Pusat Penelitian dan Pengambangan Peternakan Kementerian Pertanian sepakat melakukan penandatanganan Perjanjian Kerjasama, di Aula gedung Pusat Inovasi dan Bisnis Teknologi BPPT di Puspiptek, Tangerang Selatan (05/04).

Nota kesepahamam tersebut bertujuan untuk pengkajian teknologi pertanian untuk mendukung program climate smart livestock. Deputi Bidang Teknologi Agroindustri dan Bioteknologi (TAB) BPPT Soni Solistia Wirawan mengatakan bahwa penandatanganan kesepahaman ini merupakan cerminan bahwa koordinasi merupakan sesuatu yang penting dan kita tidak bisa kerja sendiri karenanya diperlukan super team.

Dikatakannya bahwa hasil inovasi yang dilakukan lembaga litbang harus sampai ke hilir dan dapat termanfaatkan. Itu semua harus melibatkan ekosistem yang terdiri dari berbagai mitra kerja.

Semoga nota kesepahaman yang baru di tandatangan dapat menghasilkan inovasi dan bermanfaat bagi masyarakat, pungkasnya.

Hal yang sama dikatakan Kepala Pusat Penelitian dan Pengambangan Peternakan Kementerian Pertanian Agus Susanto mengatakan penandatanganan ini sebagai wujud kolaborasi di era 4.0. yang merupakan kebutuhan karenanya kami menyambut baik kerjasama ini.

Semoga dengan ditandatangani kerjasama ini akan meningkatkan sinergi dan kinerja di era 4.0. Sebab itu, melalui kolaborasi dapat meningkat kelebihan dan menekan kekurangan untuk kemajuan bangsa dengan semangat untuk negara. Saya yakin dapat membangun kerjasama ini dengan sebaik baiknya, jelas Agus (Humas BPPT)

sumber: bppt.go.id

0 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like