JOGJAKARTA – Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) bersama dengan Politeknik LPP Yogyakarta mengadakan kegiatan Seminar Nasional Usaha Kecil Menengah dan Koperasi Pengenalan dan Pengembangan Hilirisasi Kelapa Sawit. Berlokasi di Convention Hall LPP Agro Nusantara, pada Rabu (16/11/2022).

Diungkapkan Direktur Politeknik LPP Yogyakarta, Muhamad Mustangin, Politeknik LPP Yogya merupakan lembaga pendidikan tinggi yang fokus pada sektor perkebunan, salah satunya sawit dan memiliki kewajiban tridarma dalam pengembangan sawit.  “LPP juga memiliki Inkubasi bisnis untuk mengembangkan kewirausahaan dan  bisa berkolaborasi dengan masyarakat mendukung UKMK di bidang perkelapasawitan,” katanya saat memberikan sambutan.

Sementara Kepala Divisi Usaha Kecil Menengah dan Koperasi BPDPKS, Helmi Muhansyah menyampaikan, kegiatan ini merupakan salah satu upaya BPDPKS untuk  mempromosikan kebaikan-kebaikan sawit untuk UKM Yogyakarta.

“UKM Yogyakarta  memiliki peluang  untuk turut serta memanfaatkan beragam produk sawit dan turunannya untuk dikembangkan dalam skala UKMK,” katanya dalam keterangan resmi diterima InfoSAWIT, Kamis (17/11/2022).

Sumber: bpdp.or.id

Share.