Bio Inti Agrindo Komitmen Terapkan NDPE

JAKARTA, SAWIT INDONESIA – PT  Bio  Inti Agrindo memperkuat komitmen terhadap kebijakan keberlanjutan minyak kelapa sawit yang dikenal tanpa deforestasi, gambut dan eksploitasi (No Deforestation, No Peat, No Exploration/NDPE) di perkebunan sawitnya yagn berada di Papua.

“Dengan kebijakan ini kami berjanji untuk mengembangkan dan mengimplementasikan program konservasi hutan pada skala yang sesuai dengan ukuran perkebunan yang dikembangkan sambil melarang segala pengembangan perkebunan baru di area Nilai Konservasi Tinggi [HCV], area Stok Karbon Tinggi [HCS], dan lahan gambut,” kata Sustainability Asisten Manager PT Bio Inti Agrindo Kartika Dewi dalam keterangan tertulis, Selasa (3 Maret 2020).

PT Bio Inti Agrindo berdiri pada 2011 dan mampu memproduksi minyak sawit tahunannya mencapai 80.000 ton pada tahun lalu. Jumlah tenaga kerja persuahaan mencapai 3.500 orang di Papua.

Komitmen NDPE ini, kata Kartika,  juga telah diadopsi oleh distributor minyak kelapa sawit global berukuran besar dan para produsen minyak sawit dalam beberapa tahun terakhir. Ia mengatakan dalam aspek konservasi dan pengelolaan lingkungan, kebijakan NDPE ini mengambil langkah lebih jauh dari kebijakan lingkungan serupa lainnya.

Selain itu, dengan menjalankan komitmen NDPE perusahaan fokus melanjutkan usahanya untuk mengurangi emisi GRK dan polutan lainnya. Sebagai bagian dari Posco International, PT BIA bertindak segera dalam mempublikasikan kebijakan NDPE-nya sebagai cara untuk mengimbangi tren global ini.

Adapun kebijakan NDPE Posco International yakni, konservasi dan pengelolaan lingkungan. Selain itu, perlindungan, dan penghormatan terhadap, hak asasi manusia.

Terakhir, keterlibatan & komunikasi pemangku kepentingan, dan diterapkan kepada pemasok tandan buah segar (TBS), minyak kelapa sawit mentah (CPO), dan minyak sawit olahan serta operasi bisnis minyak sawitnya sendiri.

 

0 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like
Read More

Sawit Adalah Aset Negara

JAKARTA, SAWIT INDONESIA – Industri sawit nasional dapat diperkuat melalui konsep Indonesia Incorporated. Dengan konsep ini, keberpihakan seluruh…