Bidik Asia Tenggara, Yanmar Luncurkan 2 Unit Traktor Terbaru

BANGKOK, SAWIT INDONESIA – Yanmar, produsen traktor asal Jepang, meluncurkan dua unit produk terbarunya yaitu YM351A dan YM357A. Unit ini akan menyasar sektor pertanian di negara-negara Asia Tenggara.

Peluncuran produk ini dilakukan oleh Yanmar Agribusiness Corporation President, Hiroaki Kitaoka, dan Mr. Takehito Suzuki, Representative Director of Yanmar Holdings Co., Ltd., di Bangkok, Selasa (29 Januari 2019) serta perwakilan Yanmar dari berbagai negara di kawasan ASEAN.

“Kami perkenalkan solusi terbaru dari Yanmar untuk membantu para petani di Asia Tenggara,” ujar Takehito Suzuki.

Takehito menyebutkan pasar Asia Tenggara sangatlah penting bagi Yanmar karena populasi penduduk terus bertambah. Setelah unit terbaru Yanmar berkembang di Asia Tenggara selanjutnya akan merambah negara lainnya.

Baca Juga :   Pengembangan Pangan Berbasis Bioteknologi Dipertimbangkan

Unit traktor Yanmar YM351A dan YM357A bermain di kelas menengah. Terutama membantu sektor pangan dalam rangka menekan biaya dan memaksimalkan pendapatan.

Unit Yanmar YM351A bertenaga 35 Horse Power (HP) dan YM357A berkekuatan 57 HP. Traktor ini sangat sesuai digunakan bagi lahan pertanian. “Unit ini dapat meningkatkan kualitas hidup dan memberikan nilai tambah bagi para petani di berbagai wilayah,” kata Hiroaki Kitaoka

Pengembangan traktor terbaru ini mulai dikerjakan pada 2017, setelah Yanmar membeli 30% saham milik International Tractors Limited (ITL), manufaktur alat berat dari India.

Dari kiri-kanan: Yanmar Agribusiness Corporation President Hiroaki Kitaoka dan
Yanmar Holdings Co., Ltd Representative Director, Takehito Suzuki, meresmikan unit traktor terbaru Yanmar: YM351A dan YM357A.

Prototipe baru selesai dikerjakan pada September 2018. Desain traktor dibuat oleh Yanmar Holdings and Member of the Board, Ken Okuyama. 

Unit traktor Yanmar YM351A dan YM357A M melengkapi keunggulan produk traktor sebelumnya. Adapun sejumlah keunggulan yang dimiliki antara lain, pertama, SMART-ASSIST Remote yang memungkinkan pengguna untuk mengakses informasi penting tentang traktor mereka melalui fitur intuitive user interface yang dapat diakses lewat ponsel pintar.

Kedua, traktor Yanmar seri YM juga dimotori oleh mesin diesel direct-injection TNV yang menghasilkan tenaga yang tinggi dengan konsumsi bahan bakar yang rendah, serta berdaya tahan lama.

Baca Juga :   PASPI: New Normal Berdampak Positif Bagi Industri Sawit

Ketiga, traktor tersebut dilengkapi rasio gear yang dicocokkan dengan kecepatan kerja, yakni 8 gear maju dan 8 gear mundur. Sebagai tambahan, gear juga dipasangkan sinkronisasi gearbox yang memastikan perubahan gigi berlangsung dengan mulus saat unit beroperasi.

0 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like