BGA Group Salurkan Bantuan Alat Damkar untuk Tim Kahutla Cempaga Hulu

Tim Penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan (KARHUTLA) Kecamatan Cempaga Hulu, Kab. Kotawaringin Timur, Kalteng mendapat bantuan peralatan Pemadaman Kebakaran (Damkar) dari Bumitama Gunajaya Agro (BGA) Group Region Pundu.

Bantuan perlengkapan pemadam kebakaran tersebut diserahkan oleh Head Corporate Affair BGA, Hendri Girsang dan diterima Camat Cempaga Hulu, Ubaidillah. Ada pun peralatan yang diberikan berupa dua alkon, enam selang, sepatu dan peralatan pendukung lainnya.

“Bantuan ini sebagai dukungan dari BGA Group Region Pundu terhadap Tim Karhutla Kecamatan Cempaga Hulu dalam pencegahan dan penanganan kebakaran,” kata Hendri, Jumat (23/10/2020).

Hendri berharap kedepannya bantuan alat damkar itu mampu meningkatkan usaha pencegahan dan penanganan karhutla.

Sementara Camat Cempaga Hulu, Ubaidillah dalam sambutannya mengucapkan terimakasih banyak kepada BGA group region Pundu yang telah memberikan bantuan peralatan damkar kepada tim karhutla.

“Seperti yang sudah diketahui bersama bahwa program pencegahan dan penanganan karhutla merupakan tanggung jawab bersama,” ujarnya.

Menurut Ubaidillah, selama ini perusahaan BGA group di Kecamatan Cempaga Hulu memang sangat aktif dalam membantu tim karhutla Cempaga Hulu.

“Alhamdulillah selama 2020 ini, terutama di Kecamatan Cempaga Hulu, kejadian karhutla mau pun titik hot spot menurun drastis. Hal ini tidak lepas dari kerjasama yang baik antar pihak,” tandasnya.

Dalam penanganan karhutla, lanjut dia, pemerintah Kecamatan Cempaga Hulu sangat terbantu oleh keberadaaan perusahaan yang memang mempunyai perlengkapan lengkap.

“Terutama BGA grup yang selama ini berkoordinasi dengan baik dan terlibat langsung dalam pencegahan serta penanganan karhutla,” ucapnya.

0 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like