Berkunjung ke Booth BGA Group, Wagub Kalteng Apresiasi Mitra UKM Binaan

PALANGKARAYA, SAWIT INDONESIA – Bumitama Gunajaya Agro (BGA) bersosialisasi kepada masyarakat melalui kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis dan sosialisasi Public Contribution program pada 16-20 Maret 2019 di Gelar Karya Kalteng 2019 di Arena Pameran Temanggung Tilung, Palangkaraya, Kalteng.

Gelar Karya Kalimantan Tengah (Kalteng) Tahun 2019 dengan tema “Mahakarya Dayak ke Pentas Dunia” secara resmi dibuka pada malam hari tanggal 16 Maret 2019 oleh Wakil Gubernur Habib H. Said Ismail.

Kegiatan tahunan ini diikuti sebanyak 64 stand indoor dan 72 stand outdoor dan diharapkan dapat meningkatkan ekonomi daerah serta menumbuhkan semangat pengrajin UKM di Kalteng untuk berkreasi, berinovasi dan memperluas jejaring bisnis.

Wakil Gubernur Kalteng Habib H. Said Ismail menyempatkan berkunjung ke booth stand BGA Groups untuk melihat produk-produk UKM mitra binaan, diantaranya; makanan olahan dari jamur dan Bonggol pisang, kerajinan ukir, kerajinan anyaman, aneka buah-buahan hortikultura sirup lemon asli dan lebah madu kelulut.

Masyarakat Kalteng antusias berkunjung ke booth BGA

Para pengrajin UKM mitra binaan juga secara langsung menjual produknya kepada pengunjung yang hadir. Program CSR dalam hal fasilitasi pasar ini diharapkan dapat meningkatkan nilai tambah masyarakat di sekitar perkebunan sawit.

Pameran ini menumbuhkan inovasi daerah terhadap produk kerajinan, produk layanan publik, ekspose destinasi wisata maupun karya-karya komunitas perajin, dipadukan dengan kolaborasi pameran karya inovasi, industri, layanan publik, karya daerah, budaya, kuliner dan hiburan berbasis konten lokal dalam rangka meningkatkan kemampuan bersaing di pasar global.

0 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like