Berkat Volvo EC200D, Produktivitas Fasilitas Agregat Indonesia Meroket Tinggi

Sebuah perusahaan akhirnya menentukan pilihan yang tepat dengan memercayai Volvo EC200D untuk memenuhi permintaan bahan bangunan yang semakin meninggi. Berkat kehandalannya  dalam upaya meningkatkan produktivitas, mesin ini mampu bekerja 20 jam per hari dengan cekatan serta konsumsi bahan bakar efisien.

Investasi skala besar di sektor infrastuktur jalan raya di Indonesia mencapai angka lebih dari US$104 miliar, capaian ini membuktikan bahwa industri agregat di Indonesia  sedang berkembang pesat. Hasilnya banyak perusahaan bersaing untuk memberikan bahan bangunan terbaik guna memenuhi target yang ada. Tapi salah satu kontraktor yang berlokasi di luar Yogyakarta baru saja menjatuhkan pilihan  kepada mesin gahar untuk meringankan pekerjaan mereka yaitu Excavator EC200D dari Volvo Construction Equipment.

Beberapa bulan lalu, PT Berdikari Putra Perkasa  menjadi perusahaan pertama di Indonesia yang menerima mesin EC200D. Akan tetapi unit unggulan ini langsung membuktikan kehebatannya dalam memindahkan bahan bangunan ke lokasi proyek di area setempat dan mampu meningkatkan produktivitas secara signifikan, bahkan jauh lebih baik dari mesin sebelumnya.

EC200D bekerja selama 20 jam per hari memindahkan material batuan, pasir dan kerikil sebanyak 300 m3 dari lahan tambang ke stockpile. Sebelum disalurkan ke lokasi proyek konstruksi untuk digunakan, material ini diolah terlebih dahulu. Oleh karena itu, excavator memegang peran penting dalam memperlancar proses ekstrasi dan transportasi guna menghantarkan material agregat terbaik kepada pelanggan.

“Kami sangat puas akan kecepatan Volvo EC200D dan konsumsi bahan bakarnya yang irit,” jelas Haji Mulyana selaku pemilik PT Berdikari Putra Perkasa.

Menurutnya, “Mesin D-series memiliki mesin empat silinder yang memberikan performa terbaik di kelasnya sehingga mampu meningkatkan produktivitas di fasilitas kami.”

Volvo EC200D merupakan pilihan terbaik untuk melibas segala tugas dalam proyek konstruksi umum, jalan raya, pembangunan, pertamanan dan pekerjaan utilitas berkat performanya yang handal tanpa mengorbankan efisiensi bahan bakar. Excavator ini dibekali dengan mesin Volvo D5E Tier 3 yang memberikan daya sebesar 123 kW pada 2.000 RPM. Dalam upaya menghasilkan pengoperasian yang cepat dengan siklus waktu singkat, EC200D dilengkapi dengan hidraulis yang tepat dan dikonfigurasikan dengan boom 5,7 m, arm 2,9 m, bucket 0.8 m3 serta kekuatan breakout mencapai 116 kN.

EC200D diluncurkan di Indonesia pada paruh awal tahun 2018. Mesin ini menjadi terkenal dan banyak diminati karena performa superior  yang dapat diandalkan dalam melibas berbagai proyek konstruksi umum.

 

0 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like