Redaksi Majalah Sawit Indonesia, Jl. Kelapa Dua Wetan Raya. Komp. PTB Blok. 1A No.11. Ciracas Jakarta Timur.

No. Telp 021-8770-6153

redaksi@sawitindonesia.com

Inilah Profil Empat Calon Ketum DMSI

Inilah Profil Empat Calon Ketum DMSI

JAKARTA, SAWITINDONESIA – Dewan Minyak Sawit Indonesia (DMSI) akan menggelar pemilihan ketua umum baru periode 2015-2018, pada Kamis (11/6). Calon ketua umum berasal dari kalangan pengusaha dan mantan wakil menteri.

“Iya benar, kamis besok diadakan rapat pemilihan ketua umum yang baru,” kata Togar Sitanggang, Pengurus DMSI, melalui sambungan telepon.

Berdasarkan informasi yang diterima Majalah SAWIT INDONESIA, ada empat calon ketua umum yang akan diusulkan sejumlah angggota DMSI. Mereka adalah Derom Bangun, Joefly Bahroeny, Bayu Krisnamurthi, dan Mahendra Siregar.

Sebagai informasi, Derom Bangun merupakan Ketua Umum DMSI incumbent. Pengalamannya di dunia sawit lebih dari 30 tahun dan telah malang melintang dalam berbagai asosiasi. Tak heran, dirinya selalu diposisikan sebagai Duta Besar Sawit. Pasalnya, lulusan Institut Teknologi Bandung ini memiliki rekam jejak bagus di dunia internasional dan sering diminta sebagai pembicara dalam forum internasional kelapa sawit.

Joefly Bahroeny adalah Ketua Umum GAPKI yang menjabat dua periode. Pada kepengurusan GAPKI 2015-2018, pria asal Aceh ini menduduki posisi Ketua Dewan Pembina. Instuisi dan kemampuannya dalam mengelola bisnis sudah teruji. Tak heran, dia dipercaya menjadi komisaris dan direksi perusahaan antara lain Komisaris Utama PTPN III dan direktur PT PP London Sumatra Tbk.

Mahendra Siregar  adalah ekonom sekaligus birokrat dengan segudang pengalaman di dalam dan luar negeri. Lulusan Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia ini memulai karier di Departemen Luar Negeri. Selama bertugas di Deplu, dia menjabat sebagai Economic Third Secretary Kedutaan Besar Indonesia di London  dan duta informasi Kedutaan Besar Indonesia di Washington D.C. Di era pemerintahan  SBY, dia dipercaya memegang jabatan penting seperti Wakil Menteri Keuangan, Wakil Menteri Perdagangan, dan Kepala  BKPM.

Nama Bayu Krisnamurthi juga tidak asing bagi kalangan pelaku usaha dan petani sawit. Pria kelahiran Manado ini membantu kegiatan promosi dan kampanye positif sawit di dunia internasional. Lulusan Institut Pertanian Bogor ini pernah memegang posisi Wakil Menteri Pertanian dan Wakil Menteri Perdagangan.

Berdasarkan informasi yang diterima SAWIT INDONESA, Mekanisme pemilihan ketua umum adalah satu anggota punya hak satu suara. Sebelum masuk tahapan pemilihan terlebih dahulu tahapan nominasi. Ada delapan anggota DMSI antara lain GAPKI, Asosiasi Produsen Oleochemical Indonesia (Apolin), Gabungan Industri Minyak Nabati Indonesia (GIMNI), AIMMI, GPPI, APKASINDO, dan Masyarakat Kelapa Sawit Indonesia (MAKSI).


 1022,    10  Jun  2015 ,   Berita Terbaru