Berdedikasi Kepada Petani, MUTU International Dapat Penghargaan Dari Jend.Moeldoko

JAKARTA, SAWIT INDONESIA – Presiden Direktur MUTU International Ir. H Arifin Lambaga, MSE, mewakili perusahaan untuk menerima penghargaan atas dedikasinya kepada petani kelapa sawit Indonesia dari Kepala Kantor Staf Presiden Jend. (Purn) Dr. Moeldoko yang juga Ketua Dewan Pembina DPP APKASINDO. Penyerahan ini didampingi Ir. Gulat Manurung,MP, CAPO, sebagai Ketua Umum DPP Asosiasi Petani Kelapa Sawit Indonesia (APKASINDO) dan Rino Afrino, ST, MM, Sekjen DPP APKASINDO.

Penghargaan ini merupakan rangkaian kegiatan Asosiasi yang mewadahi para petani kelapa sawit ini, merayakan ulang tahunnya ke-20 pada 25 November 2020, di Hotel Aryaduta, Jakarta. Pada kesempatan penyerahan yang dihadiri secara daring oleh Menko Marinves Jenderal (Purn.) Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Pertanian Dr. Syahrul Yasin Limpo, dan kehadiran secara langsung, di antaranya oleh Dirjen Perkebunan Dr. Kasdi Subagyono, M.Sc, Staf Ahli Menteri KLHK Prof. Minarni Monoarfa, Direktur Penghimpunan Dana BPDPKS Dr. Anwar Sunari, maupun perwakilan DPW dari Aceh, Sumut, Bengkulu, Sumsel, Banten, Kalsel, Kalteng, Sulsel, Sulteng, Sultra, Papua Barat dan Kaltara ini, juga diserahkan penghargaan kepada para stakeholder, individu maupun institusi, yang dinilai berjasa besar meningkatkan peran petani kelapa sawit di Indonesia.

MUTU International, selama ini dikenal sebagai perusahaan yang bergerak di bidang testing, inspeksi dan sertifikasi untuk berbagai jenis produk maupun sistem manajemen : mutu, lingkungan maupun anti penyuapan, merupakan mitra bagi industri di Indonesia, termasuk petani kepala sawit Indonesia. Perusahaan ini memiliki peran yang sentral dalam menunjang aktivitas ekspor produk-produk Indonesia, ke berbagai belahan dunia.

Dalam kesempatan tersebut, Arifin Lambaga mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan DPP APKASINDO kepada Mutu International. Sebelumnya pada Januari 2020, Mutu International telah menggandeng DPP APKASINDO untuk penandatanganan nota kesepahaman mengenai penerapan sawit berkelanjutan bagi anggota APKASINDO.

Related posts

You May Also Like