JAKARTA, SAWIT INDONESIA – Beasiswa SDM  Perkebunan Sawit telah mulai dibuka pada 2022 ini. Waktu pendaftaran beasiswa dimulai dari 15 Juni-15 Juli 2022.

“Ditjen Perkebunan mengusulkan beasiswa sebanyak 1.000 penerima kepada BPDPKS,” ujar Heru Tri Widarto, Sesditjen Perkebunan Kementerian Pertanian RI, dalam perbincangan melalui WhatsApp.

Jika BPDPKS menyetujui, maka akan ada kenaikan daripada kuota tahun lalu sebanyak 660 orang. Heru Trimenyebutkan kenaikan jumlah penerima beasiswa ini bertujuan meningkatkan jumlah pekebun, keluarga pekebun dan SDM lain yang menerima beasiswa.

“Dengan banyak lagi pekebun, keluarga pekebun dan SDM lainnya yang terkait bisa memanfaatkan dana beasiswa ini sehingga ke depan turut membangun perkelapasawitan di lokasi masing-masing,” jelasnya.

Untuk mengikuti Seleksi Nasional Beasiswa SDM Perkebunan Kelapa Sawit Tahun 2022, dengan jenjang pendidikan Vokasi (D1, D2, D3 dan D4) serta Akademik (S1). Persyaratan dan jalur pendaftaran dapat diakses secara online melalui: http://beasiswasdmsawit.id.

Share.