Astra UD Trucks DukungPengusahaTransportasi Di Kala Covid-19

Dukungan yang diberikan pada pengusaha truk antara lain selalu menyediakan solusi total transportasi terdepan melalui inovasi produk serta layanan yang berkesinambungan.

Industri otomotif, tak terkecuali produsen truk turut terdampak pandemi Covid-19.  Data dari Gabungan industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) mencatat penjualan truk total mengalami penurunan sebesar 31,6% yoy Maret 2020.

Meski tengah menghadapi situasi pandemi Covid-19, produsen truk ternama di Indonesia, Astra UD Trucks tetap siap memberikan dukungan kepada pengusaha truk dengan berbagai layanan. Upaya ini, merupakan komitmen bagi produsen truk yang telah menjadi mitra bisnis terpercaya di industri truk Indonesia sejak 1984. Ada pun dukungan yang diberikan pada pengusaha truk antara lain selalu menyediakan solusi total transportasi terdepan melalui inovasi produk serta layanan yang berkesinambungan.

Selain diler yang terkena dampaknya, para pelanggan pun banyak terkena imbas dari merebaknya virus yang mematikan dan menjadi musuh bersama untuk melawan dan mencegah penyebarannya.

Baca Juga :   GAPKI Masih Pelajari Inpres Moratorium Sawit

Untuk itu, Astra UD Trucks memiliki beberapa strategi, terutama dalam rangka untuk tetap memberikan support kepada pelanggan, di antaranya dengan menghadirkan program Technical Assistance 24 Hours yang terdiri dari nomor Hotline nasional, nomor lokal dan nomor khusus atau HP PIC yang dapat membantu pelanggan.

Sebagai contoh, terkait dengan isu atau permasalahan teknis dan membutuhkan bantuan secara cepat, termasuk saat membutuhkan bantuan tanpa harus datang langsung kecabang Astra UD Trucks.

Selain itu, Astra UD Trucks juga membuat berbagaimacam layanan yang memudah kanpelanggan berinteraksi dengan Astra UD Trucks untuk pelayanan purnajual dan penjualan melalui Live chat yang bisa diakses dari website www.astraudtrucks.co.id. Dengan Live chat, pelanggan dapat berdiskusi atau bertanya langsung dengan agen-agen Astra UD Trucks selama jam kerja mulai dari Senin – Jum’at dari pukul 08:00 – 16:30 WIB.

Baca Juga :   APKASINDO Optimis Eddy Abdurrachman Dapat Memperkuat Program BPDP-KS

Chief Executive Astra UD Trucks, Winarto Martono menjelaskan pihaknya berusaha memberikan kemudahan bagi para pelanggan.“Tujuannya, agar pelanggan dengan mudah mendapatkan informasi terkini mengenai kebutuhan pelanggan baik service dan suku cadang maupun pelayanan penjualan dan purnajual menggunakan kemajuan teknologi, ” jelas Winarto.

Selanjutnya, Winarto menambahkan kami juga menyediakan mobile service yang siap untuk datang kelokasi pelanggan yang tidak terkena Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) atau bidang usahanya diperbolehkan beroperasi dalam kondisi terbatas. “Terkait hal itu, kami menyediakan booking service melalui website Astra UD Trucks nomor 1-500 898,” tambahnya.

Kerjasama dengan Astra Group lain

Bentuk dukungan lainnya, Astra UD Trucks melakukan kerjasama atau value chain dengan perusahaan Astra Group lainnya, seperti kerjasama dengan Astra World sebagai partner dalam menangani Call Center Astra UD Trucks untuk support pelayanan purna jual mau pun pembelian unit.

Baca Juga :   Terobosan PSR: Kementan Pangkas Persyaratan Dari 14 Menjadi 8 Syarat

Kerjasama lainnya dengan Astra Digital untuk pembelian unit melalui website SEVA, sekaligus pelayanan purnajual apa bila ada pelanggan yang ingin melakukan booking service. Untuk pembelian unit seperti sudah disampaikan di atas dapat dilakukan melalui live chat pada website Astra UD Trucks atau mengisi form yang ada di website atau melalui berbagaisosial media kami; @astraudtrucks.

Tidak hanya itu, Astra UD Trucks juga memberikan solusi atau pun dukungan lainnya berupa program Telematics dalam mengelola armadanya secara efektif melalui berbagaimacam fitur yang dimiliki oleh telematics seperti pelacakan lokasi truk secara real time, memantau efisiensi pengguanaan bahan bakar truk, dukungan pro-aktif seperti pencatatan histori perbaikan dan perawatan truk, sampai dengan pembatasan rute jalan yang akan dilalui oleh truk tersebut dan semuanya dapat dilakukan secara real time.

(Selengkapnya dapat dibaca di Majalah Sawit Indonesia, Edisi 103)

0 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like