Astra Agro Dukung Kebijakan Bekerja Dari Rumah

JAKARTA, SAWIT INDONESIA – PT Astra Agro Lestari Tbk mendukung kebijakan pemerintah Presiden Joko Widodo agar masyarakat dapat bekerja dari rumah (working from Home), belajar dari rumah dan ibadah di rumah. Kebijakan emiten berkode AALI ini merupakan upaya memerangi penyebaran Virus Corona (Covid-19) di tanah air.

Tofan Mahdi, Senior Vice President of Corporate Communication & Public Affair PT Astra Agro Lestari Tbk, mengatakan secara prinsip perusahaan mendukung bekerja dari rumah dengan mempertimbangkan jenis pekerjaan sehingga kegiatan operasional di kebun tidak terganggu.

“Sebagai contoh, tim public relation di kantor pusat sudah menerapkan WFH di kantor. Untuk operasional kebun, kami tidak melakukan WFH mengingat site (red-kebun) yang lebih restricted dan self isolating. Yang kami lakukan membatasi interaksi dengan pihak luar secara ketat menerapkan standar protokol sesuai panduan Kementerian Kesehatan,” kata Tofan melalui aplikasi WhatsApp, Rabu (17 Maret 2020).

Baca Juga :   Sinar Mas Agribusiness and Food Lebarkan Ekspor Produk Turunan Sawit ke Thailand

Tofan mengatakan seluruh acara yang melibatkan peserta banyak dalam satu ruangan juga ditiadakan sampai waktu yang nantinya dianggap bisa dilakukan lagi dengan memperhatikan saran pemerintah. “Selain itu, kami kami juga membatasi secara ketat perjalanan dinas hanya dilakukan melalui persetujuan khusus saja,” ujarnya.

Tofan Mahdi, Senior Vice President of Corporate Communication & Public Affair PT Astra Agro Lestari Tbk, mengatakan secara prinsip perusahaan mendukung bekerja dari rumah dengan mempertimbangkan jenis pekerjaan sehingga kegiatan operasional di kebun tidak terganggu.

Menurut Tofan, perusahaan berharap dapat berperan dalam mengurangi potensi penyebaran Covid-19 tetapi di sisi lain proses produksi dan operasional tidak akan terlalu terganggu. “Kita kerja pakai teleconference untuk membahas program (rencana kerja). Lalu sore hari dilanjutkan proses evaluasi,” jelasnya.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta kepada seluruh rakyat Indonesia, agar tetap tenang, tidak panik, tetap produktif dengan meningkatkan kewaspadaan sehingga penyebaran COVID-19 ini bisa dihambat dan disetop.

Baca Juga :   Industri Minyak Sawit Sumatera Selatan Berkelanjutan (Bagian V)

“Dengan kondisi ini saatnya kita kerja dari rumah, belajar dari rumah, ibadah di rumah,” ujar Presiden Jokowi saat menyampaikan keterangan pers di Istana Kepresidenan Bogor, Provinsi Jawa Barat, Minggu (15/3).

Pada kesempatan itu, Presiden menegaskan bahwa inilah saatnya bekerja bersama-sama, saling tolong menolong, dan bersatu padu gotong royong. “Kita ingin ini menjadi sebuah gerakkan masyarakat agar masalah-masalah Covid-19 ini bisa tertangani dengan maksimal,” sambung Presiden.

 

4 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like